MWC NU Mlarak dan Banom Sukses Selenggarakan Santunan Anak Yatim

Aswaja News – Bulan Muharam yang diyakini oleh umat Islam sebagai salah satu dari empat bulan istimewa. Selain merupakan awal Tahun Baru Hijriah, kaum muslimin menganggap sebagai Idul Yatama. Karena salah satu ibadah mulia di bulan Muharram yang dianjurkan Rosululloh Saw adalah menyantuni anak yatim.

Bentuk ungkapan syukur memaknai hadirnya bulan Muharram 1445 H, Ahad,6 Agustus 2023 NU MWC NU Kec.Mlarak bersama seluruh Banom Banom dan semua Pengurus Ranting se Kecamatan Mlarak mengadakan Santunan Anak Yatim yang dirangkai dengan Acara Pengajian Rutin Ahad Wage PAC Muslimat Mlarak.

Kegiatan rutin tahunan yang sudah menjadi tradisi MWC NU Kecamatan Mlarak dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Mlarak tahun ini dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren Al Islam Joresan dengan memberikan santunan kepada 150 anak yatim, piatu dan yatim piatu dari seluruh Ranting di Kecamatan Mlarak. Paket santunan berupa uang 300 ribu dan paket sembako.

“Kegiatan santunan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan sensitifitas sosial warga NU terhadap sesama dan juga sebagai wujud/bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT” ungkap Uswatun Hasanah, ketua PAC Muslimat Mlarak di sela sela kegiatan sosial keagamaan ini. Ditambahkan, “Mudah-mudahan ini bisa menuntun kita semua pada sebuah perubahan positif tentang kondisi sosial” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Mlarak dan jajaran Forkompimcam (Kapolsek, Danramil) juga Kepala KUA Mlarak, Ketua Ranting NU se-wilayah Kecamatan Mlarak. Serta dihadiri kurang lebih 1000 warga Nahdliyyin terutama ibu ibu Muslimat di wilayah kecamatan Mlarak dan sekitarnya.

Kegiatan Santunan Anak Yatim tahun ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan pengajian rutin Ahad Wage. Namun diselenggarakan pada Sore hari karena berada di lingkungan Pondok Pesantren Al Islam agar tidak menggangu kegiatan belajar di pondok milik MWC NU Kecamatan Mlarak tersebut. Mau’idhoh Hasanah disampaikan oleh Sekretaris Umum PCNU Ponorogo yang tidak lain ketua umum MUI Kabupaten Ponorogo, Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag.(IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *