NU-CARE LAZISNU dan IROPIN Ponorogo Berikan Kacamata Gratis ke 1000 Santri dan Pengasuh Pondok Pesantren di Ponorogo

Aswaja News – Satu langkah sinergitas badan Otonom Nahdhatul Ulama dan lembaga lembaga Pendidikan di Ponorogo terus berkembang. Salah satunya wujud kerja sama NU-CARE LAZISNU dengan menggandeng IROPIN memberikan kacamata gratis kepada santri dan Pengasuh Pondok Pesantren di lingkungan Nahdhatul Ulama Ponorogo.

Kegiatan bakti sosial Lazisnu bekerja IROPIN (Ikatan Profesi Optometris Indonesia) melalui beberapa tahapan antara lain:

  • pelatihan relawan untuk tes mata.
  • pelaksanaan tes mata.
  • pembagian kaca mata gratis bagi yang memenuhi syarat.

Baksos pemberian kacamata gratis ke santri dan pengasuh pesantren di Ponorogo direncanakan Sesuai Quota sebanyak 1.000. kacamata. Tegas Dahlan, koordinator Iropis Ponorogo.

Ditambahkan, Pondok Pesantren di lingkungan Nahdhatul Ulama Ponorogo yang menjadi proyek bakti sosial antara lain: Pondok Pesantren Al Islam Joresan, Pondok Pesantren Nurul Qur’an Pakunden, Pondok Pesantren An Najiyah Sukorejo, Pondok Pesantren Darul Huda Mayak, Pondok Pesantren Thoriqul Huda cekok.

Dalam pelaksanaan persiapan pada 18 juli 2023 dengan agenda pelatihan screening tajam penglihatan yg diikuti 60 relawan dari 5 pondok pesantren di Ponorogo tersebut. Pada akhir bulan Juli-Agustus ini dilaksanakan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis.(IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *