Gelar Apel Tahunan, Pondok Modern Darul Ihsan Nganjuk Tandai Start Tahun Ajaran baru

Aswaja News – Sebagai syiar keberadaan Pondok Modern DARUL IHSAN NGANJUK terhadap masyarakat kabupaten Nganjuk dan sekitarnya gelar Apel tahunan dan parade Budaya.

Apel tahunan yang merupakan Sunnah dari pondok Pondok modern di Jawa Timur yang harus diikuti oleh seluruh komponen Pondok. Baik Pimpinan ,Pengasuh, tenaga Guru maupun Santri.

Agenda tahunan ini digelar pada hari Sabtu, 22 Juni 2023 sebagai Gong tanda dimulainya tahun pelajaran baru 2023/2024 di Pondok Modern DARUL IHSAN NGANJUK.

Upacara apel yang diikuti oleh seluruh komponen Pondok dipimpin langsung oleh Pimpinan Pondok, KH.Ali Mustofa Izzat, LC, M.PdI dan disaksikan oleh seluruh pengurus yayasan, asatidz dan ustadzaat di Pondok Modern yang berada di kota Nganjuk bagian Selatan ini.

Moment tahunan pondok Modern yang dipimpin oleh lulusan timur tengah ini banyak dinantikan oleh Masyarakat dan Para Alumni. Terbukti membludaknya masyarakat, wali santri dan alumni Darul Ihsan yang ingin menyaksikan ajang kreativitas santri ini.

Event spektakuler ini dilanjutkan parade konsulat santri dan gelar budaya dari propinsi Aceh sampai Papua sekitar 800 santri sesuai asal santri masing masing.
Aneka kreasi Apik dan busana daerah ditampilkan untuk memeriahkan suasana awal tahun.

Menurut salah satu ustadzah kontributor Aswajanews menyampaikan, Apel Tahunan dan Pekan Perkenalan tahun ini diikuti kurang lebih 800 santri. termasuk santri baru sejumlah 178 santri baru yang secara resmi dinyatakan sebagai santri Darul Ihsan Nganjuk. Kegiatan besar ini juga diharapkan bagi santri lama sudah harus siap dan ready untuk belajar di Pondok Modern DARUL IHSAN NGANJUK di tahun pelajaran ini. (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *