3000 Santri Al Islam Joresan Ikuti Apel Tahunan dan Parade Konsulat sebagai Tanda Dimulainya Tahun Ajaran Baru

Aswaja News – Apel tahunan merupakan Sunnah Pondok Pesantren Al Islam tahunan yang harus diikuti oleh seluruh komponen Pondok. Baik Pimpinan ,Pengasuh, tenaga Guru maupun Santri.
Agenda tahunan ini digelar pada hari Sabtu, 22 Juni 2023 sebagai Gong tanda dimulainya tahun pelajaran baru 2023/2024.

Upacara apel yang diikuti oleh seluruh komponen Pondok dipimpin langsung oleh Direktur Pondok, Drs. H.Usman Yudi, M.PdI dan disaksikan oleh Forkopimcam Mlarak, kepala Desa Joresan dan seluruh pengurus yayasan disamping pengurus MWC NU Mlarak bersama2 banom banomnya.

Moment tahunan pondok pesantren di lingkungan MWC NU MLARAK Ini banyak dinantikan oleh Masyarakat dan Para Alumni. Terbukti membludaknya masyarakat, wali santri dan alumni alumni Al Islam.

Semakin meriah lagi setelah disuguhkan tampilan apik Marching band GANESA. Corps Marching band yang baru saja memeriahkan HAB Kemenag di Aloon Aloon,3 Januari dan Grebeg Suro Ponorogo 2023.

Event spektakuler ini dilanjutkan parade konsulat santri dan gelar budaya dari propinsi Aceh sampai Papua sekitar 3.000 santri sesuai asal santri masing masing.
Aneka kreasi Apik dan busana daerah ditampilkan untuk memeriahkan suasana awal tahun.

Sepanjang jalan raya Jabung – Sambit sedikit terganggu oleh puluhan kelompok barisan santri tersebut.

Gus Udik -sapaan akrab- Pimpinan pondok menyampaikan, dengan dilaksanakan Apel Tahunan dan Pekan Perkenalan ini santri baru sudah secara resmi sebagai santri Al Islam, dan santri lama sudah harus siap dan ready untuk belajar di tahun pelajaran ini.

DItambahkan , 650 santri baru pada tahun pelajaran ini siap belajar di Pondok Pesantren Al Islam yang berjarak 10 km dari pusat kota Ponorogo ini. (ags)

One thought on “3000 Santri Al Islam Joresan Ikuti Apel Tahunan dan Parade Konsulat sebagai Tanda Dimulainya Tahun Ajaran Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *