MTsN 3 Ponorogo Gandeng BUNDA MODIIS untuk Kuatkan Moderasi Beragama Sejak Dini Terhadap Pelajar

Aswaja News – Matsama merupakan moment fundamental untuk memperkenalkan lingkungan madrasah bagi Siswa baru di Madrasah di lingkungan Kementerian Agama.

Inovasi baru yang dikembangkan MTsN 3 Ponorogo, selain diisi hal hal tehnis terkait lingkungan madrasah baik kurikulum, kegiatan siswa, inovasi madrasah, visi misi madrasah, tahun pelajaran baru ini ada inovasi terbaru dalam Matsama madrasah di pinggiran Kota Ponorogo ini.

Nuurun Nahdiyyah, kepala madrasah yang baru dikukuhkan Sebagai Doktor Cumlaude ini menyampaikan, setelah madrasahnya berinovasi sebagai madrasah digital dan madrasah gender, untuk tetap mengedepankan karakteristik siswa maka untuk agenda MATSAMA dimasukkan moderasi beragama.
“Generasi Muda adalah bagian penting dari sebuah peradaban. Harmoni bangsa ini akan dimulai dari generasi yang moderat, memiliki komitmen yang tinggi dalam memperkuat toleransi, komitmen kebangsaan dan menerima tradisi / budaya leluhur.” tambah kamad yang juga ketua PC Fatayat Ponorogo.

Diketahui, pelaksanaan Sosialisasi Moderasi beragama di MTsN 3 Ponorogo, Selasa 18 Juli 2023 langsung menggandeng BUNDA MODIIS DWP Kemenag Ponorogo.

Zayyini Rusyda Mustarsyidah, ketua BUNDA MODIIS dalam Menyampaikan materinya menyatakan bahwa pelajar sebagai generasi penerus bangsa yang akan menerima estafet bangsa ini harus siap Bangkit Untuk Negara Damai dan Aman yg Moderat, Inspiratif, Inovatif dan Santun.

Sehingga BUNDA MODIIS Memberikan Apresiasi yang sebesar besarnya kepada MTsN 3 Ponorogo yang telah menginisiasi memperkenalkan dan menguatkan Moderasi beragama sejak dini kepada pelajar madrasah. Imbuh ketua Bunda MODIIS yang baru saja dilantik sebagi kepala madrasah di salah satu MTs swasta besar di Ponorogo.(IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *