Eksistensi GANESHA Marching Band dalam Kirab Pusaka Grebeg Suro Ponorogo

Aswaja News – Peringatan grebeg Suro merupakan moment tahunan yang istimewa di Kabupaten Ponorogo. Terlebih lagi saat puncak acara yang dikemas dengan Kirab pusaka dan kirab budaya lintas sejarah Kerajaan Ponorogo.
Betapa tidak, ratusan ribu pengunjung tumpek blek di sepanjang jalan yang dilintasi arak arakan kereta kencana dan punggawanya tiap fase kerajaan Wengker tersebut.


Selain kirab pusaka dan pawai lintas sejarah dari cikal bakal kabupaten Ponorogo, dimeriahkan oleh beberapa corps drum band dan marching band lembaga pendidikan yang ada di Ponorogo.


Corps marching band Al Islam “GANESHA” selalu eksis dalam memeriahkan event Akbar pemerintah kabupaten Ponorogo ini setiap tahun. Bahkan, Marching band yang baru saja tampil dihadapan Gubernur Jawa Timur di halaman gedung Negara Grahadi Surabaya ini mendapat Aplause yang luar biasa dari penonton yang memadati jalan jalan protokol sepanjang jalan Ahmad Dahlan, HOS COKROAMINOTO, Jend.Sudirman dan finish di Depan Paseban Agung. Hal ini dikarenakan merupakan satu satunya Corps Marching band dari Pondok Pesantren yang ikut dalam kirab Pusaka dan peringatan Grebeg Suro 2023 di Ponorogo. (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *