Awal Kepengurusan, PMII Rayon Wengker Siap Bersinergi

Aswaja News – Sabtu, (1/7) telah dilaksanakan Rapat Kerja Pengurus  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Wengker Komisariat IAIN Ponorogo yang bertempat di Balai Desa Ngrupit Jenangan Ponorogo. Pada momentum Raker kali ini pengurus Rayon Wengker  mengusung tema “Mensinergikan PMII Rayon Wengker dalam Mengaktualisasikan Program Kerja yang Relevan guna Menunjang Kebutuhan Kader”.

“yang di maksud dalam tema yang kami usung adalah usaha gabungan atau kerjasama pengurus PMII Rayon Wengker dalam merealisasikan atau menjadikan wadah program kerja yang sesuai dengan kebutuhan kader, harapannya  setelah raker ini nanti adanya kerjasama dari masing-masing pengurus baik teras maupun inti untuk merumuskan program kerja yang akan dijalankan di satu periode kepengurusan kedepan ini yang sesuai dengan kebutuhan kader sehingga dapat memfasilitasi kader-kader Rayon Wengker dari sektor minat bakat, intelektualitas, gerakan, dan lain-lain” Ucap Ketua Rayon Wengker, sahabat Lucky Setiawan saat sambutan.

Dari tema yang diangkat tentunya memiliki harapan yang didijunjung, guna terciptanya ruang refleksi bagi kebutuhan kader yang diwujudkan melalui program kerja yang nantinya akan di-dialektikakan dalam forum rapat kerja ini, selain itu harapan dari pengurus dapat terjalinnya kekeluargaan antar kader.

Dan juga pada kepengurusan PMII Rayon Wengker masa gerak 2023-2024 memiliki kesinambungan dengan  arah geraknya, dimana ada  3 variabel yaitu kaderisasi, intelektual, dan ekonomi. Sebagai rayon FEBI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam)  yang ada di PMII  Komisariat IAIN Ponorogo tentunya sudah menjadi ciri khas Rayon Wengker secara kultur kajian dan kaderisasi yang lebih terfokus di bidang ekonomi.

Dalam forum rapat kerja ini selain pembahasan mengenai program kerja tiap biro, diselipkan juga halaqah pergerakan, yang dalam forum ini mengundang alumni PMII Rayon Wengker lintas angkatan guna menjalin silaturahim, serta mendialektikakan mengenai program kerja yang diusung menurut sudut pandang alumni yang nantinya dapat memberikan masukan serta arahan guna menjalankan proker secara maksimal. Selain itu juga di adakannya halaqah pergerakan ini sebagi sarana refleksi bagi sahabat-sahabat pengurus Rayon Wengker agar lebih semangat dan giat dalam berproses di PMII. (fbrnindahs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *