Madin Hasan Abdullah Meriahkan Idul Adha Tahun Ini dengan Takbir Keliling

Aswaja News – Dalam rangka memeriahkan hari Raya Idul Adha 1444 H, Madin Hasan Abdullah mengadakan GEMA TAKBIR KELILING, pada hari Rabu, 28 Juni 2023. Takbir keliling ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan oleh Madin Hasan Abdullah.

Kegiatan ini bertujuan agar santri meneladani sifat Nabi Ibrahim yang berserah diri kepada dalam mengorbankan Nabi Ismail (putranya) sebagai tanda membunuh rasa kepemilikan terhadap sesuatu yang hakikatnya semuanya milik Allah. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai syiar santri dalam menjalin ukhuwah Islamiyyah.

Titik Kumpul kegiatan Takbir Keliling di Madin Hasan Abdullah bakda Isya’. Rute kegiatan Madin Hasan Abdullah – Jl. Delima – Jl. Branjangan – Jl. Perkutut – Jl. Delima – kembali lagi ke Madin.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 45 santri. Sebelum acara dimulai dilakukan doa bersama yang dipimpin ustadz. Mar’atus Saudah sekaligus membuka acara. Santri berjalan membawa obor dan bendera dengan antusias.

Para wali santri pun ikut berkontribusi demi lancarnya. Suara takbir bergema keras mengiringi langkah santri menguak kesakralan Idhul Adha . (saudah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *