Demi Sesama, NU Care LAZISNU Kecamatan Bungkal Bagikan Bantuan Dhuafa

Aswaja News – NU Care LAZISNU Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo kembali memberikan bantuan kepada kaum dhuafa di wilayahnya. Kepedulian kepada sesama merupakan hal paling dijunjung tinggi oleh LAZ dalam naungan MWC NU Kecamatan Bungkal ini.

“Kami selaku NU Care LAZISNU MWC NU Bungkal senantiasa selalu berkomitmen penuh untuk kesejahteraan masyarakat dan umat,” ucap Suwadi selaku Ketua NU Care Lazisnu Kecamatan Bungkal, Minggu (25/6/23) saat acara rutin penyerahan paket beras dalam program penyaluran sedekah untuk kaum dhuafa’ di Desa Munggu.

Sebagai bentuk nyata dari komitmen tersebut adalah diadakannya penyaluran bantuan beras untuk duafa tersebut secara rutin. “Dana umat yang kami kumpulkan salah satunya adalah untuk memberikan bantuan beras kepada para duafa ini” tegasnya.

Sebagaimana hari ini telah dibagikan sebanyak 36 paket beras bagi para dhuafa yang dilakukan bersamaan dengan kegiatan pengajian rutin tiap Ahad Pahing oleh PAC Muslimat Kecamatan Bungkal di Desa Munggu.

“Kepedulian sesama merupakan ajaran para Kyai dan guru-guru kami sebagai bentuk amal sholih sebagai makhluk sosial, karena zakat adalah termasuk rukun Islam ke tiga yang harus ditunaikan salah satunya melalui NU Care LAZISNU yang kami kelola” imbuhnya lagi.

Selama tahun 2023 hingga bulan Juni ini, NU Care LAZISNU Kecamatan Bungkal telah membagikan paket bantuan beras ke beberapa Ranting NU, yaitu ke NU Ranting Bediwetan 28 paket, NU Ranting Nambak 19 paket, NU Ranting Sambilawang 12 paket, NU Ranting Bedikulon 20 paket, NU Ranting Munggu sebanyak 36 paket sehingga total sebanyak 115 paket.

Selain itu, NU Care Lazisnu MWC NU Kecamatan Bungkal juga berharap agar pengabdiannya dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat, terutama urusan kemanusiaan, ekonomi dan juga kebencanaan khususnya di wilayah Kecamatan Bungkal.

Perlu diketahui bahwa dalam pengelolaan dana ZIS-nya, NU Care LAZISNU menggunakan manajemen MANTAP (Modern, Akuntabel, Amanah dan Profesional). Dengan sistem ini diharapkan NU Care LAZISNU menjadi LAZ yang profesional sesuai UU 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat.

Sehari sebelumnya, NU Care LAZISNU Kecamatan Bungkal juga telah menyerahkan paket bantuan Beasiswa Santri NUsantara dengan jumlah total bantuan sebesar Rp. 6.525.000,00 ke Lembaga Pendidikan Ma’arif Kecamatan Bungkal, Sabtu (24/6/23).

Selain itu beberapa hari sebelumnya NU Care LAZISNU Kecamatan Bungkal juga telah melakukan penggalangan donasi di Dukuh Ringin Surup Desa Kupuk untuk adik Muhammad Dimas Al Fahri yang menderita penyakit tumor ganas bola mata yang viral beberapa hari yang lalu, serta juga penggalangan donasi di Desa Bungu dan Desa Bancar. (ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *