LazisNU Bungkal Peduli “Bantuan untuk Operasi Tumor Mata Dimas (Balita 2,5 tahun)”

Aswaja news – Diduga terkena Tumor Mata, Lazisnu Bungkal Salurkan Donasi Jajaran Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Bungkal salurkan donasi kepada Keluarga Muhammad Dimas Alfahri, balita yang mengalami sakit mata sebelah kiri diduga tumor.

Uang yang terkumpul sebanyak 23.256.00, digalang selama tujuh hari, Kamis (15/6/2023) secara resmi disalurkan kepada pihak keluarga untuk meringankan bebannya. ”Bantuan dari Dinas Kesehatan itu saya rasa hanya untuk pengobatannya, kami salurkan bantuan ini untuk biaya oprasional dan keperluan hidup lainnya,” kata Ketua NU Care Lazisnu Kecamatan Bungkal Suwadi saat dijumpai setelah penyaluran bantuan dirumah Dimas Desa Kupuk, Bungkal, Ponorogo.

Suwadi mengungkapkan, hadirnya Nu Care Lazisnu ditengah masyarakat yang membutuhkan bantuan itu masuk dalam salah satu programnya. Seperti yang dialami oleh Dimas, balita yang ditinggal ayahnya meninggal beberapa bulan lalu. Kini harus merasakan sakit akibat penyakit yang dideritanya. ”Seperti Dimas ini harus kita bantu, karena program kami salah satunya kemanusiaan,” ungkapnya.

Disamping itu, Muhammad Endro salah satu keluarganya mengatakan. Kondisi Dimas terus menangis tidak bisa lepas dari gendongan Sri Wahyuni (ibunya). Benjolan dimata kirinya semakin besar, begitu juga dengan warnanya semakin memerah. ”Dimas seperti gelisah, menangis terus,” kata Endro. Dirinya mengungkapkan, Senin (19/6/2023)

Dimas harus kembali lagi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo Surabaya, untuk menjalani pengobatan selama tiga hari. Dirinya berharap, keponakannya itu bisa cepat sembuh dan bermain seperti kebiasaan anak normal. ”Semoga cepet sembuh, saya kangen liat Dimas mainan truk di depan rumah,” pungkasnya.

ANF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *