Rumah Doraemon Ala Negeri Sakura, Ada di Ponorogo

Aswaja News – Liburan belum lengkap kalau belum mampir ke cafe taman di Ponorogo yang baru buka tahun lalu. Saat ini Ponorogo punya cafe taman yang di sulap menjadi Waterpark Alam Wisata (WAW) Jakarta Tingkir berlokasi di Krebet, Jambon, Ponorogo.

Harga tiket masuk Rp. 5 ribu pada hari biasa dan pada hari libur seharga Rp. 10 ribu per orang.

WAW Jaka Tingkir dikembangkan oleh Imam Jaelani seorang mantan pekerja imigran Indonesia (PMI) bersama pemuda setempat.

Melalui usahanya dalam pengembangan wisata tersebut, ia berupaya menghapus stigma desanya sebagai
‘kampung ideot’. Idenya ini didukung oleh pamannya dengan di gelontori dana sebesar Rp 1 Miliar.

Niat awal Jaelani ingin membangun sebuah cafe namun dalam perjalanannya ternyata kurang diminati. Akhirnya ia mengembangkan cafe itu menjadi taman wisata dengan berbagai spot menarik. Diantaranya ada rumah Doraemon, gerbang sakura, taman pagoda, wahana air, hingga gerbang ala Jepang.

Ide-ide cemerlang itu terinspirasi dari pengalamannya selama menjadi PMI di Jepang. Ternyata hal itu membuahkan hasil yang memuaskan. Banyak wisatawan yang tertarik dan berkunjung ke tempat tersebut.

Sedikitnya 200 pengunjung perharinya. Belum terhitung lonjakan pengunjung ketika weekend atau masa libur panjang sekolah.

Pengunjung tak hanya warga lokal tapi sudah melebar hingga luar kota. Lahan 5 meter ini sudah berhasil menaikkan taraf ekonomi di desa tersebut. (Alfina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *