Haflah Akhirissanah TPQ Baitul Ilmi Gelar Pengajian Umum dan Pentas Kreasi Seni

AswajaNews – Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) merupakan wadah pendidikan swadaya masyarakat di bawah naungan Robithoh Ma’ahid Islamiyah PCNU Ponorogo yang mengajarkan pendidikan keagamaan tingkat dasar, khususnya dalam hal baca tulis Al Qur’an.

TPQ Baitul Ilmi yang beralamatkan di Jl. Manyar (lingkungan Nggagan) Kelurahan Beduri Ponorogo secara aktif melakukan proses pembelajaran setiap sore hari mulai hari Senin-Kamis mulai pukul 15.00 – 17.00 WIB.

Selasa (09/07/2024) malam TPQ Baitul Ilmi mengadakan Haflah Akhirissanah sebagai rutinitas tahunan untuk menandai kelulusan santri atas proses pendidikan yang telah ditempuh.

“Alhamdulillah malam ini TPQ Baitul Ilmi dapat menggelar Haflah Akhirissanah untuk menunjukkan kepada para wali santri capaian proses pembelajaran yang kami lakukan selama ini” ucap Syaifudin Zuhar, S.Pd.I.

Acara Haflah Akhirissanah ini diwarnai dengan berbagai penampilan kamampuan keagamaan dari para santri, di antara adalah tahfidz Al Qur’an jus 30, nadhoman kitab Mitra Sejati, hingga Tartil Al Qur’an.

Selain itu tidak lupa penampilan kreasi seni santri berupa tari zapin, tari pujangganong dan sholawat.

Tidak ketinggalan juga diberikan tali asih dan penghargaan kepada ananda Sudfa Khoirunisa atas prestasinya telah hafal juz 30 Al Qur’an.

“Kami sangat gembira dengan prestasi dan hasil pendidikan di TPQ Baitul Ilmi dan saya selaku wakil wali santri mengucapkan banyak terimakasih kepada para ustadz yang telah mendidik anak anak kami dengan sangat baik” ucap Bapak Suyitno dalam sambutannya.

“Kami selalu pemerintah sangat mengapresiasi TPQ Baitul Ilmi telah menjadi wadah paling dasar dalam membentuk akhlak anak anak kami” ucap Bapak Sadikin, S.Sos Lurah Beduri.

Acara semakin sakral dengan diisi tausiyah dari KH. Sugeng A. Wahid, M.Pd.I yang menekankan pentingnya mendidik anak dengan pengetahuan keagamaan.(ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *