Grebeg Suro 2024 Tidak Lagi Terpusat di Alun-alun Ponorogo

AswajaNews – Pada perhelatan Grebeg Suro 2024 memang ada beberapa hal baru, salah satunya gelaran event yang tidak lagi terpusat di Alun-alun Ponorogo.

Salah satu event tersebut adalah Pasar Senggol Suroan (PSS) 2024 yang diadakan di eks pasar Lanang (dekat perempatan pasar Legi).

Event yang dimulai sejak 28 Juni 2024 tersebut menyajikan puluhan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Dan menariknya lagi, jika pengunjung belanja di pasar Senggol ini akan mendapatkan diskon yang cukup banyak.

Upaya penyebaran event tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo, salah satunya untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat sekitar.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengenai alasan mengapa Grebeg Suro 2024 tidak berpusat di Alun-alun Ponorogo

“Sengaja menempatkan event pasar Senggol Suroan di lahan eks-pasar Lanang agar keramaian Grebeg Suro 2024 tidak hanya terpusat di Alun-alun Ponorogo,” ungkap Sugiri Sancoko.

Event ini juga menghadirkan hiburan dan diskon yang membuat daya tarik tersendiri, sehingga produk yang dijual cukup banyak.

“Para pelaku UMKM cukup kreatif menawarkan produk yang menarik pembeli, termasuk dengan adanya wahana permainan dan diskon,” imbuh Sugiri.

Selian itu, beberapa event lain juga akan berlangsung di beberapa lokasi, di antaranya Makam Batoro Katong, Telaga Ngebel, Wayang Kulit di Kecamatan Ponorogo dan berbagai tempat lain.*** (M. Sabda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *