MA Ma’arif Balong Bekerja Sama dengan UPT BLK Provinsi Jatim, Tingkatkan Life Skill Siswa

Aswaja News – MA Ma’arif Balong gelar pelatihan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Jawa Timur tingkatkan life skill siswa pada Rabu (12/6/2024).

Pelatihan yang bertempat di Desa Karanglo Lor, Kecamatan Sukorejo tersebut dinilai telah sesuai dengan visi madrasah.

“Alhamdulillah, pembukaan pelatihan bagi siswa dan siswi MA Ma’arif Balong lancar dan sesuai dengan visi Madrasah yang mengedepankan prestasi, religi dan vokasi,” ungkap Binti Kurniati Maulida, M.Pd., (Kepala Madrasah)

Pihaknya mengaku telah bekerja sama dengan berbagai pihak dalam menunjang pengembangan lif skill siswa salah satunya dengan Balai Latihan Kerja (BLK).

Sementara itu, beliau turut mengatakan bahwa  pelatihan ini sangat penting bagi siswa dan siswi dalam rangka mendapat ilmu baru dan pengalaman baru dalam meningkatkan jiwa kompetensi.

“Kami berharap siswa dan siswi bukan hanya pintar tapi juga bersaing dalam vokasi, dalam kesempatan ini siswa dan siswi juga diharapkan mengikuti pelatihan dengan sungguh sungguh dan sesuai yang diharapkan,” harapnya.

Pelatihan dibuka secara langsung oleh Kepala UPT BLK Provinsi Jawa Timur yakni Juni Eko Tjahyana ,S.E., M.Si.

Dalam sambutannya, pihaknya menghaturkan terima kasih karena mempercayakan pelatihan bagi siswa dan siswi MA Ma’arif Balong kepada UPT BLK dalam mengembangkan life skill.

“Saya mengharapkan siswa dan siswi belajar dengan sungguh-sungguh agar mendapat hasil maksimal dan diharapkan life skillnya bermanfaat bagi masa depan,” harap Juni Eko Tjahyana dalam sambutannya.

Beliau turut berpesan bahwa setelah mengikuti pelatihan agar dapat mengeskplorasi beragam keterampilan lain yang disediakan di UPT BLK tersebut.

Turut disampaikan, bahwa UPT BLK Provinsi Jawa Timur selalu mengadakan job fair setiap tahun yang dapat diikuti dan dijadikan ruang bagi siswa dan siswi untuk bersaing.

“Banyak pelatihan gratis, baik bagi siswa maupun siswi dan diantaranya Barber, Mesin Bubut, Kecantikan kulit, Kecantikan Rambut da lain sebagainya yang dapat diikuti siswa dan siswi yang sudah lulus sekolah tapi tentunya melalui tahapan seleksi yang dilakukan oleh BLK,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *