PC LP Maarif NU Ponorogo Hadiri Purnawiyata YPIP Panjeng, Bentuk Eksistensi Kepada Lembaga Binaan

AswajaNews – Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan (PC LP) Ma’arif NU Ponorogo terus memperkuat eksistensi dan koordinasi dengan lembaga lembaga binaan di bawah Maarif.

Hal ini terbukti dengan hadirnya ketua umum LP Maarif NU PCNU Ponorogo, Dr. Asaduddin Luqman, M.PdI pada Purnawiyata MTs Maarif YPI Panjeng yg ke 53 dan MA Ma’arif YPI Panjeng yg ke 50.

Seperti diketahui, Yayasan Pendidikan Islam Panjeng yang menaungi MI, MTs dan MA menjadi madrasah binaan LP Ma’arif Ponorogo, termasuk puluhan LP Ma’arif lainnnya yang berada di Kabupaten Ponorogo.

“Alhamdulillah, kami dari Pengurus Cabang LP Ma’arif berterima kasih bisa bersilaturahmi dengan madrasah madrasah di bawah binaan Maarif. Terkhusus dengan Yayasan Pendidikan Islam Panjeng, terimakasih sudah eksis dalam membimbing kader-kader Nahdhiyyin di Jenangan,” ujar Gus Lukman

Kegiatan Purnawiyata YPIP Panjeng Jenangan Ponorogo digelar dengan meriah pada hari Sabtu, 25 Mei 2024 dengan peserta:

  1. jumlah wisudawan MA : 34 siswa
  2. Jumlah wisudawan MTs : 74 siswa.

Erwin Triyanto, S.Pd, Kepala MA YPI Panjeng menyebutkan, pada tahun ini madrasahnya telah meluluskan 34 siswa. Semoga tahun depan semakin banyak siswa yang masuk ke Madrasah Aliyah YPI Panjeng.

Sementara itu, Kepala MTs YPIP, Dody Aji Setiya Bangun, SE, menyampaikan bahwa perkembangan madrasah semakin tahun semakin meningkat. Hal ini terbukti bahwa tahun ini mampu meluluskan 74 siswa.

Purnawiyata tahun ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Jimbe sebagai bentuk syiar madrasah yang beraliran Ahlussunah wal Jamaah khususnya di Kecamatan Jenangan dan wilayah Ponorogo Timur pada umumnya.*** (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *