Keluarga Besar LP Ma’arif Ponorogo Adakan Silaturahmi dan Halal bi Halal, Ini Pesan Tegas Kepada Para Guru

AswajaNews – Bertempat di Tambak Kemangi Resort, Sabtu (18/05/2024) Keluarga Besar Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Ponorogo adakan Silaturahmi dan Halal bi Halal.

Kegiatan ini diikuti oleh para guru dibawah LP Ma’arif NU, mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Ma’arif se Kabupaten Ponorogo sebanyak 1000 orang.

Acara ini adalah acara rutinan tahunan sebagai media sosialisasi dan pertemuan antar sekolah dan madrasah untuk memperkuat ikatan kekeluargaan bersama.

Hadir dalam acara ini Bupati Ponorogo, Kepala Kenang Ponorogo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua PCNU Ponorogo, para pengurus Banom NU dan para guru Ma’arif se Kabupaten Ponorogo.

“Halal bi halal ini adalah yang terakhir di kepengurusan kami. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada bapak Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Kemenag Ponorogo atas dukungannya selama ini. Dan khususnya kepada para asatidz dan asatidzah di lingkungan LP Ma’arif Ponorogo atas dedikasinya selama ini untuk pendidikan NU. Dan yang paling penting saya tegaskan bahwa LP Ma’arif Ponorogo harus tegak lurus ikut PBNU, PWNU dan PCNU, apalagi pada momen tahun politik seperti ini,” ungkap Assaduddin Luqman, Ketua LP Ma’arif Ponorogo.

Selanjutnya, Ketua PCNU Ponorogo, KH. Fatchul Azis menyampaikan pesan agar LP Ma’arif terus berinovasi mencetak kader-kader NU yang militan dan berkualitas.

Bupati Ponorogo dalam sambutannya berpesan, bahwa ilmu adalah lebih utama dari harta seperti yang diucapkan Sayyidina Ali bin Abi Tholib. Anak-anak harus bagus SDM dan menjadi kader NU dan generasi Al Qur’an yang baik.

Kemudian dilanjutkan dengan mauidhoh Hasanah oleh Kyai Ahmad Syafi’i dari INSURI Ponorogo.

Acara semakin meriah dengan juga dibagikannya door prize dari Bupati Ponorogo dan dari PCNU untuk para peserta.*** (Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *