Tiga Rekomendasi Lokasi Foto Ala Puncak Gunung di Ponorogo

Aswaja News – Mengisi waktu libur panjang tidak melulu pergi ke tempat perbelanjaan. Banyak tawaran wisata yang bisa dijadikan rekomendasi untuk dikunjungi ketika libur tiba.

Di Ponorogo, ada beberapa tempat berkemah ala puncak gunung yang bisa di kunjungi untuk sekedar melihat nuansa kota Ponorogo dari atas dan mendirikan tenda untuk bermalam sambil bercengkrama bersama teman berkemah. Berikut 3 rekomendasi tempat berkemah yang menawarkan keindahan alam Ponorogo dari atas.

  1. Gunung Pringgitan

Tak perlu berlama lama untuk mendaki sampai puncaknya, kamu sudah bisa menikmati keindahan lautan awan yang sangat mempesona dan bisa membuatmu betah untuk berlama lama di atas puncak Pringgitan.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati sunset dari atas puncak ini. Akan bertambah keindahannya jika kamu bawa pasanganmu ke sini.

Gunung Pringgitan jadi salah satu pilihan terbaik jika kamu mencari lautan awan tanpa perlu mengeluarkan tenaga lebih untuk mencapai puncak.

Lokasi : Desa Wates, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo

  1. Bukit Tatung

Dari atas puncak kamu bisa menikmati keindahan lautan awan sejauh mata memandang.

Selain itu, di sekitar puncak ditumbuhi oleh ilalang yang begitu cantik.

Hal ini menambah pesona puncak dari bukit Tatung.

Bukit Tatung menjadi lokasi terbaik untuk menikmati lautan awan di Ponorogo dan mudah di akses. Selain itu, di sini juga kamu bisa bermain paralayang bersama instruktur yang sudah ahli di bidangnya.

Lokasi : Tatung Lor, Tatung, Balong, Kabupaten Ponorogo

  1. Gunung Cumbri

Nah, kalau yang satu ini adalah destinasi andalan dan favortinya para penikmat ketingggian yang berada di Ponorogo. Deretan bukit bukit kecil di atas puncak membuatnya semakin menarik dan selalu bikin rindu.

Jika cuaca cerah, dari atas puncaknya kamu bisa menikmati kemegahan lautan awan yang dikelilingi oleh perbukitan yang sangat menawan hati. Jangan mengaku sebagai penikmat lautan awan kalau belum pernah ke sini. Gunung ini berada di perbatasan antara Ponorogo dan Purwantoro.

Lokasi : Senayu, Biting, Purwantoro, Wonogiri. (Mus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *