Alternatif Wisata Ponorogo, Watu Semaur

Aswaja News – Watu Semaur merupakan wisata alam yang menyuguhkan keindahan panorama alam yang estetik sehingga sangat cocok untuk healing atau sekedar menikmati kecantikan alam yang asri.

Selain itu Watu Semaur juga cocok untuk bagi kaum milenial didalam mengabadikan momentum seperi berfoto, selfi, membuat video vlog atau lain-lain.

Adapun tempat ini yaitu berada di Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Tengah. Apabila bingung mencari lokasinya tersebut, anda bisa searching melalu aplikasi Google Maps dengan mencari lokawisata Watu Semaur Kabupetn Ponorogo.

Tempat wisata ini juga kerap ramai didatangi oleh wisatawan pada hari libur atau hari weekdays, namun bisa anda kunjungi pada hari operasional biasa selain liburan.

Tempat ini memberikan pesona indah sehingga mampu membuat daya tarik pengunjung merasa terpana dengan keindahan alamnya tersebut.

Didalam asal usulnya, Watu Semaur dibari menjadi dua makna tersendiri. Dilihat dari namanya bahwa Watu merupakan asal kata dari bahasa jawa yaitu (Batu), dan Semaur diterjemahkan dalam bahasa Jawa yakni (Menjawab).

Namun terjemahan dari (batu menjawab) ini bukan berarti batu tersebut dapat merespon setiap pertanyaan orang.

Akan tetapi batu besar yang menjulang tersebut akan memberi efek suara gema jika ada oragn yang berteriak didekat batu besar tersebut.

Karena itu lah batu besar yang menjulang ini diberi julukan oleh masyarakat disini dinamakan dengan nama Watu Semaur.

Selain dari pesona batu besar, rindangnya pepeohonan juga terhampar disekitaran lokawisata disini sehingga menambah kesan sejuk dan segar ketika menikmatinya keindahan asrinya alam ini. (mus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *