Lebih Dekat Dengan Umat, Fatayat NU Mlarak Bagikan Ratusan Nasi Jumat Berkah Secara ‘Door to Door’

Aswaja News – Dalam rangka menyambut harlah Fatayat NU ke-74, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Mlarak bagikan ratusan nasi bungkus berkah, pada Jumat (3/5/2024).

Sebanyak 400 nasi bungkus dibagikan secara gratis kepada dhuafa terutama kepada kaum ibu-ibu janda dan mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Nasi bungkus tersebut didistribusikan merata di tiap-tiap ranting se-kecamatan Mlarak dalam rangka memeriahkan rangkaian harlah Fatayat NU ke-74.

“Alhamdulillah, pembagian nasi bungkus hari ini kita niatkan shodaqoh dalam rangka tasyakuran Harlah Fatayat NU ke-74,” ungkap Sahabat Rosyidatul Mustaqimah (Ketua PAC Fatayat NU Mlarak).

Kegiatan berbagi ratusan nasi berkah tersebut diserahkan kepada 15 Ranting oleh kader kader perempuan muda NU secara “door to door” dengan harapan langsung tepat sasaran dan menanamkan jiwa sosial serta lebih dekat dengan Umat.

“Teknik distribusi nasi berkah tadi di PAC Mlarak memang dibuat berbeda dengan tempat lain. Kita langsung door to door”. tambah sahabat Heni (Sekretaris PAC Fatayat NU Mlarak).

Lebih lanjut, sahabat Heni menjelaskan, pelaksanaan di masing-masing ranting tersebut serentak hari ini dan difokuskan kepada dhuafa yaitu ibu-ibu janda, ibu-ibu yang sakit, dan keterbatasan ekonomi.

Menurutnya, dalam momentum Harlah Fatayat ke-74 ini perlu dijadikan tonggak semangata bagi perempuan muda untuk berdampak bagi masyarakat terutama kaumnya sendiri.

“Memang kita sengaja untuk sasaran nasi berkah ini untuk kaum ibu-ibu. harapannya memang sebagai gerakan perempuan muda dapat memberdayakan dan membantu kaumnya sendiri,” harapnya.

Sementara itu, Sahabat Heni berharap agar Fatayat NU terus berkembang dan tegas dalam menegakkan semangat perjungan kaum perempuan dalam balutan nilai Aswaja.

“Semoga Fatayat NU yang memang menjadi organisasi gerakan perempuan muda selalu komitmen dalam memperjuangkan hak-hak perempuan yang tentunya tetap dala balutan Aswaja ada setiap gerakannya,” pungkasnya.***(Iim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *