MTs. Ma’arif Balong Ponorogo Gelar Wide Game di Pantai Gemah

Aswaja News – Bertepatan dengan hari Sabtu 20 April 2024 MTs. Ma’arif Balong melalui kegiatan ekstrakurikuler pramuka menyelenggarakan Wide Game yang berlokasi di Pantai Gemah Tulungagung.

Wide Game adalah permainan besar di luar ruangan dengan wilayah yang relatif luas yang diikuti oleh dua atau lebih regu/ tim.

Wide game bersifat permainan kompetisi antar tim atau individu, sehingga antar tim yang satu dengan yang lain berusaha untuk memenangkan pertandingan.

Kegiatan ini selain untuk menambah semangat setelah libur lebaran juga bertujuan untuk menambah wawasan lingkungan peserta didik, melatih stamina dan jiwa mandiri peserta didik.

“Kegiatan ini bertujuan mengajak para siswa mengenal alam dan refreshing antar individu saat kembali ke sekolah agar kembali cair seperti sediakala” ungkap Lina Rahmawati, S.Si Kepala MTs. Ma’arif Balong.

Kegiatan Wide Game dimulai pukul 09.00 WIB diawali dengan upacara pembukaan dan berakhir jam 12.00 WIB ditutup dengan upacara penutupan.

“Madrasah berharap dengan diadakannya kegiatan ini para peserta didik dapat mengambil manfaat dari Wide Game ini, diantaranya peserta didik bisa sportif, obyektif, disipilin dan menjunjung tinggi nilai-nilai kerjasama dan persaudaraan” ucapnya lagi.

Perlu diketahui bahwa MTs. Ma’arif Balong adalah salah satu lembaga pendidikan di bawah LP.. Ma’arif NU Ponorogo yang telah terakreditasi A dengan segudang prestasi.

Fasilitas pendidikan yang nyaman juga sangat menunjang sistem pendidikan di madrasah ini. Juga didukung para pengajar yang kompeten di bidangnya masing masing.

Saat ini juga sedang proses penerimaan peserta didik baru atau PPDB untuk tahun ajaran 2024/2025 mendatang. (ags)

One thought on “MTs. Ma’arif Balong Ponorogo Gelar Wide Game di Pantai Gemah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *