Dinas Pendidikan Resmi Tandatangani Kerjasama dengan PC Kopri PMII Ponorogo

Aswaja News – PC Korps PMII Putri (KOPRI) Ponorogo resmi MOU dengan Dinas Pendidikan di Kantor Dinas Pendidikan Ponorogo pada Rabu (20/3/2024).

Sebelumnya, KOPRI Ponorogo telah menggelar audiensi langsung pada (14/3) lalu dengan Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo Nurhadi Hanuri.

“Benar kita telah melakukan audiensi kemarin kamis, dan harapannya memang secara bersama-sama dapat mendorong pendidikan yang layak bagi perempuan dan anak,” kata Aldila Mayang (Ketua PC KOPRI Ponorogo).

Lebih lanjut, Aldila menjelaskan tujuan kerjasama tersebut untuk mengawal pencegahan dan penanganan kekerasan di satuan pendidikan.

“Pertama kita menyoroti kasus bullying yang mengkhawatirkan dan kedua kita fokus ke kekerasan anak dan pergaulan bebas di kalangan pelajar,” jelasnya.

Lebih tegas, Aldila menjelaskan bentuk program yang dicanangkan KOPRI Ponorogo berfokus pada isu perempuan dan anak.

Sementara itu, apresiasi yang tinggi disampaikan Nurhadi atas kepedulian dan gerakan yang dilakukan PC KOPRI Ponorogo terhadap pendidikan.

“Jooss, saya sangat mengapresiasi gerakan apapun dari KORPI Ponorogo kalau itu untuk kebaikan bersama dan perkembangan pendidikan kita khususnya di Ponorogo,” tegasnya.(Azza Fahreza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *