Momentum Harlah IPNU IPPNU: Bedah Buku ‘Fiqih Digital’, Pelajar NU Ngawi Bergegas

Aswaja News – Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Ngawi gelar bedah buku ‘Fiqih Digital’ karya Wildan Fathoni Yusuf di Aula PCNU Kabupaten Ngawi, Minggu (10/3/2024).

Acara yang dihadiri sebanyak 85 peserta tersebut sekaligus menjadi serangkaian resepsi Harlah IPNU ke-70 dan IPPNU ke-69 yang diadakan Pelajar NU Ngawi.

Buku bertajuk ‘Fiqih Digital’ sengaja dipilih sebagai wujud mendukung pengembangan SDM yang juga selaras dengan tema Harlah tahun ini.

“Karena melihat banyak sekali kasus pelajar yang harus dipahami dan dijawab, maka bedah buku ini ditujukan untuk merespon hal tersebut, salah satunya teknologi digital yang seringkali digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia,” kata Tsania (Ketua PC IPPNU Ngawi).

Adapun serangkaian acara pada resepsi Harlah diawali dengan istighotsah, doa bersama dan prosesi pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur bertambahnya usia ikatan.

Menurutnya, buku ‘Fiqih Digital’ tersebut dapat menjadi bekal pelajar NU agar bijak dalam menggunakan teknologi digital.

“Semoga pelajar NU bisa lebih bijak, lebih tau dasar hukumnya dan lebih berhati-hati dalam penggunaannya,” tambahnya.

Diketahui, penulis buku ‘Fiqih Digital’ merupakan alumni Ma’had Aly Lirboyo yang menyampaikan terkait cyber bullying.

“Tadi yang dijelaskan terkait Cyber Bullying karena itu yang marak terjadi. Adapun tentang transaksi jual beli online, hukum menggunakan shopeepay latter dan game online,” ucap Wildan.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Pembina dan alumni PC IPNU IPPNU Ngawi.

“Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan menambah pengetahuan khususnya pelajar NU di Kabupaten Ngawi serta dapat memberikan kontribusi nyata menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

(Azza Fahreza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *