PCNU Ponorogo Minta Libatkan Lembaga Penelitian dan Perguruan Tinggi dalam Penyusunan Program Pemerintah Daerah

Aswaja News – PCNU Ponorogo tekankan pentingnya pelibatan lembaga penelitian dan perguruan tinggi dalam menyusun RKPD Ponorogo 2025.

Hal ini disampaikan KH. Fatcul Azis ketua PCNU Ponorogo dalam forum konsultasi publik yang digelar guna menyongsong penyusunan Rencana Kebijakan Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Ponorogo 2025 di Aula Bappeda, Kamis (22/2/2024).

“Dalam forum itu tadi kami sampaikan bahwa pelibatan lembaga penelitian dan perguruan tinggi penting untuk mendukung visi Ponorogo yang lebih maju. Salah satu alasannya ya karena di karesidenan Madiun ini Ponorogo memiliki jumlah perguruan tinggi yang terbanyak baik negeri maupun swasta,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia memproyeksikan pelibatan lembaga pendidikan dan perguruan tinggi akan mempertajam potensi keberhasilan program yang akan direncanakan.

“Karena melibatkan mereka harapannya nantinya kebijakan maupun program kerja akan disusun menggunakan data yang akurat dan update, karena harus diakui bahwa kita sudah di zaman yang berbasis data dan dinamis,” paparnya.

Nantinya, dengan melibatkan dua komponen akademis diatas, seluruh kebijakan dan program akan selalu berbasis data yang update dan akurat.

“Data ini penting sekali untuk di sajikan secara update dan akurat, karena hari ini kita sudah hidup di zaman yang serba data,” pungkasnya. (Mus)

One thought on “PCNU Ponorogo Minta Libatkan Lembaga Penelitian dan Perguruan Tinggi dalam Penyusunan Program Pemerintah Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *