Jama’ah Masjid Al Burhani Perum BCP Adakan Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Dengan Menghadirkan Kyai Habibul Anami Sebagai Pembicara

Aswaja News – Hari Rabu (07/02/2024) jama’ah Masjid Al Burhani Perumahan Bhummi Citra Praja Ponorogo adakan peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW.

Acara dikemas dalam pengajian dengan menghadirkan Dr. K. Habibul Anami, Lc., M.Pd Al Hafidh Pengasuh Pondok Pesantren Al Idris Banyudono.

Beliau mengambil tema tentang pentingnya melaksanakan perintah sholat dan khususnya memakmurkan masjid. Karena masjid dan sholat merupakan pusat peradaban Islam.

Selain itu beliau tekankan pentingnya mendidik anak-anak untuk mencintai Rasulullah SAW, karena anak-anak adalah masa depan Islam.

“Bulan Rojab bermakna bulan yang agung diantara empat bulan lain karena disebut langsung dalam Al Qur’an” tegas beliau.

Keagungan bulan Rojab ditandai dengan banyaknya hal utama dalam ibadah, salah satunya adalah satu amal di bulan Rojab sama dengan keutamaan beribadah selama 900 tahun.

“Bulan Rojab juga merupakan bulan yang mulia karena penuh kedamaian, sehingga saat ini menjelang pemilu harus secara damai sebagai manifestasi menghormati bulan Rojab yang agung” tambah beliau.

Keutamaan lain di bulan Rojab adanya peristiwa Isro’ Mi’roj sebagai proses perjalanan Rasulullah dalam menerima perintah sholat lima waktu.

Para jama’ah antusias dalam mengikuti pengajian hingga selesai pada pukul 22.00 WIB. Perlu diketahui bahwa jama’ah Masjid Al Burhani rutin mengadakan pengajian setiap bulan Rojab tiap tahunnya. “Kegiatan ini dilakukan untuk senantiasa memupuk iman dan taqwa kita kepada Alloh SWT sebagai umat” ucap Bapak Marsaid selaku Ketua Takmir Masjid Al Burhani.(ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *