Satgas GKMNU Ponorogo Komitmen Perkuat Mental Health Remaja Lewat IPNU IPPNU

Aswaja News – Satgas Gerakan Keluarga Maslahah Nahdlatul Ulama (GKMNU) Ponorogo melalui PC IPNU IPPNU Ponorogo sukses gelar bimbingan anak dan remaja di Nambangrejo, Sukorejo, Ponorogo pada Jumat (26/1/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan bersama PKM dosen Fakultas Tarbiyah INSURI Ponorogo dan PC IPNU IPPNU Ponorogo, setelah adanya pelatihan fasilitator pada Desember 2023 lalu.

“Ini salah satu bentuk follow up nya. Tentu selanjutnya akan kami kawal secara intensif sampai tujuan utamanya tercapai khususnya di 21 titik pimpinan di Kabupaten Ponorogo,” jelas Ketua PC IPNU Ponorogo, Fadhil Mubarok.

Program ini menjadi komitmen Nahdlatul Ulama, salah satunya berfokus pada isu mental health remaja melalui kader IPNU dan IPPNU.

Menurutnya, program ini adalah fokus garap IPNU IPPNU Ponorogo dalam merespon semakin banyaknya permasalahan remaja terutama kekerasan seksual kepada perempuan dan anak.

“Tadi kami sampaikan terkait bahaya seks dan narkoba yang dikutip dari kitab uqudulijain / Fathul izzar,” tambahnya.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan Satgas GKMNU Ponorogo kepada Fatayat dan Ansor untuk menciptakan keluarga yang maslahat.

Sebanyak 40 orang hadir dalam acara tersebut meliputi peserta Makesta dan perwakilan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU se-Kecamatan Sukorejo.

Sebagai informasi, GKMNU adalah program utama dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang berfokus pada pembentukan keluarga yang sejahtera, sehat dan moderat (Azza Fahreza)

2 thoughts on “Satgas GKMNU Ponorogo Komitmen Perkuat Mental Health Remaja Lewat IPNU IPPNU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *