Peringati Harlah ke-7, JRA Ponorogo Gelar Ngaji Suwuk dan Genduren Gedhen

Aswaja News – Dalam rangka memperingati hari lahir ke-7 Jamiyyah Ruqyah Aswaja, PC JRA Batoro Katong Ponorogo sukses adakan kegiatan Ngaji Ruqyah dan Genduren Gedhen. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh praktisi JRA se Kabupaten Ponorogo yang terkoordinir oleh setiap PAC JRA. Terhitung, sekitar 100 orang praktisi dari berbagai penjuru Ponorogo antusias menghadiri acara ini. Acara ini bertempat di pondok pesantren Darur Ridho, Sawuh, Siman, Ponorogo.

Tak hanya itu, acara ini semakin khidmah karena dihadiri oleh jajaran dewan pembina JRA Batoro Katong Ponorogo, Kiai Bahtiar Harmi, K.H Muhammad Muhsin, Kiai Khoirul Fata, serta Kiai Asvin Abdurrohman selaku tuan rumah yang juga merupakan pengasuh pondok pesantren Darur Ridho.

Gus Asvin Abdurrohman memulai acara peringatan harlah JRA ini dengan membacakan kitab Al-Mausu’ah Al-Fiqhiyah yang diterbitkan oleh Departemen Auqof Kuwait.

Kemudian Kiai Bahtiar Harmi juga menyampaikan kepada seluruh praktisi JRA Batoro Katong untuk tidak lupa selalu mengistiqomahkan bacaan Rotibul Haddad usai sholat maghrib dan ‘ashar. Tak hanya itu, beliau juga memimpin langsung rotibul haddad dengan seluruh praktisi JRA Batoro Katong Ponorogo yang hadir.

Acara pemotongan tumpeng sebagai simbol tasyakuran hari lahir JRA dilakukan di akhir acara oleh ketua JRA Batoro Katong, Gus Busro kepada pembina JRA, Kiai Muh. Muhsin. Setelah acara potong tumpeng kemudian dilanjutkan acara Genduren Gedhen. (habibi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *