Baznas Ponorogo Bersama Kang Giri Kunjungi Rumah Roboh di Balong dan Beri Bantuan

AswajaNews- Baznas Ponorogo dan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko kunjungi keluarga yang rumahnya roboh di Desa Pandak, Balong, Ponorogo, Rabu (10/1/2024).

Kunjungan tersebut dimaksudkan memberi semangat dan motivasi kepada keluarga yang rumahnya roboh pada Sabtu (6/1/2024) lalu.

Baznas Ponorogo yang menerima laporan tersebut langsung mengadakan rapat koordinasi untuk memberikan bantuan kepada keluarga terdampak.

“Setelah kami menerima laporan, kami mengadakan rapat koordinasi untuk memberikan bantuan karena salah satu dari 5 program Baznas Ponorogo adalah Ponorogo Peduli yang meliputi bantuan santunan dhuafa; Bedah rumah; Bantuan kursi roda; Tempat tidur mustahik; dan Bantuan ibnu sabil” ucap Gus Kholid, ketua Baznas Ponorogo.

Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan bahwa untuk musibah ini Baznas Ponorogo memberikan bantuan uang tunai sebesar 20 juta rupiah.

“Untuk musibah rumah roboh ini, kami mengalokasikan dana 20 juta rupiah yang kami berikan secara tunai dan langsung kepada keluarga tersebut” tambahnya.

Kang Giri yang hadir juga memberikan semangat agar tetap tabah dan ikhlas atas apa yang telah terjadi.

“Semoga keluarga Pak Sujarno diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini” ucapnya.

Menurut Sujarno pemilik rumah, bangunan tersebut roboh karena cuaca yang ekstrim dan kayu penyangga rumah sudah keropos termakan usia.

“Rumah ini memang sudah bisa dikatakan bangunan tua, jadi ketahanan terhadap cuaca dan kondisi sudah berkurang. Selain itu, kayu-kayu penyangganya juga sudah keropos kemakan usia” ucapnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan bantuan dan dukungan.

“Terimakasih atas bantuan dan dukunganya, semoga apa saja yang telah didonasikan diganti Allah SWT yang lebih banyak” pungkasnya. (mus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *