PR PMII Farid Esack Adakan Webinar Nasional Tentang Pentingnya Literasi Media Digital

Aswaja News – Rabu, 22 November 2023 Kader Rayon Farid Esack melakukan Webinar Nasional. Kegiatan yang dilakukan secara online melalui via zoom ini diikuti oleh sekitar 60 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Webinar Nasional Literasi Media Digital dengan tema “Peran Generasi Muda dalam Mengawal Media Digital di Era Society 5.0” dimulai pada pukul 15.25 WIB. Sahabat Abdurrahman Hamas Nahdly selaku narasumber memaparkan materi dengan jelas dan menarik menggunakan bantuan Power Point.

Pemateri merupakan Kepala Divisi Program Siberkreasi PB PMII 2021-2024, memberikan warna yang berbeda pada webinar kali ini dimana menghubungkan antara peran kader PMII dengan pentingnya literasi media digital saat ini.

Pengalaman organisasi yang sama juga dirasakan oleh moderator webinar yang merupakan alumni PMII Rayon Farid Esack bernama sahabati Susi Yanti kader potensial dari Rayon Farid Esack. Antusiasme peserta pun nampak dengan banyaknya pertanyaan serta tanggapan setelah pemaparan materi oleh narasumber.

Materi literasi digital mencakup pengetahuan tentang kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan lain sebagainya. Literasi digital di lingkungan masyarakat juga mencakup pengetahuan tentang media internet untuk menggalang dana atau donasi serta penggunaan media sosial untuk sarana promosi pendidikan dan edukasi.

Menggunakan grup di media sosial untuk menyebarkan informasi yang tepat dan kredibel. Hamas menambahkan bahwa
pentingnya Literasi digital adalah kecakapan seseorang dalam menggunakan teknologi dan media digital. Pemahaman ini dibutuhkan oleh semua orang karena perkembangan teknologi telah membuat banyak orang mengakses internet dan media digital.

Harapanya para kader PMII Rayon Farid Esack kemampuan mengakses, memahami, dan menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai aktivitas, antara lain membaca, melihat, menyimak, menulis, dan/ atau berbicara. (adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *