LAZISNU Bungkal Serahkan Bantuan Dana Santunan Kesehatan Korban Lakalantas Warga Desa Sambilawang

Aswaja News – Aksi nyata NU Care-Lazisnu MWC NU Bungkal terus dilakukan, Sebagai bentuk sensitifitas dan responsibilitas kepedulian sosial serta empati kepada sesama, termasuk terhadap Alib Wibowo, warga Desa Sambilawang Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo yang mengalami kecelakaan lalu lantas dan dari warga kategori kurang mampu.

NU Care-Lazisnu Bungkal Ponorogo melalui Koordinator Divisi Penyaluran/pentasharufan melakukan upaya memberikan bantuan santunan kesehatan pada Selasa (21/11/2023).

Koordinator Divisi Pentasharufan didampingi tim URC (Unit Reaksi Cepat) Lazisnu, Ketua ranting NU Sambilawang, Babinsa dan Ketua Pemuda Dukuh Bandang Desa Sambilawang, Ketua NU Care-Lazisnu Bungkal langsung menuju kediaman Alib Wibowo.

Dalam kesempatan tersebut Koordinator Divisi Pentasharufan (Teguh W.) menyampaikan bahwa Lazisnu merasa prihatin dan iba atas peristiwa laka yang dialami Sdr. Alib Wibowo tersebut yang berakibat korban mengalami sejumlah luka di kepala belakang dan tulang rusuk.

Seperti yang sebelumnya, viral di media sosial yang mempublish peristiwa laka lantas itu, dimana korban Alip Wibowo jatuh dari Pick Up setelah pintu belakang tempat dia bersandar tiba-tiba terbuka sehingga membuatnya jatuh dan terbentur aspal.

Setelah dirawat di sebuah RSU Swasta di Ponorogo, yang bersangkutan tidak mampu melakukan pengobatan karena tidak memiliki BPJS atau KIS.

“Karena urgen dan sangat membutuhkan bantuan terutama untuk pengobatan dan biaya hidup, NU Care – Lazisnu Bungkal Ponorogo melalui tim URC memberikan bantuan berupa santunan kesehatan kepada korban atas nama Mas Alib Wibowo,” Terang Ketua Lazisnu (Suwadi).

Dia berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban bagi korban yang sehari-hari bekerja sebagai Buruh Harian Srabutan.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa membantu mempercepat kesembuhan yang bersangkutan sehingga bisa kembali bekerja,” tandasnya.

Pihak keluarga korban yang diwakili ayah korban (Bpk. Boimin) menyampaikan Terima kasih (dengan bahasa Jawa) atas bantuan Lazisnu Bungkal.

“Atas nami keluargo, kulo ngaturaken matur suwun dhumateng sederek saking Lazis NU Bungkal (Atas nama keluarga, kami mengucapkan terima kasih kepada saudara dari Lazis NU Bungkal._(Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *