Pimpin Langsung Upacara HSN 2023 Ponorogo, Kang Giri Sampaikan Tiga Hal Penting

Aswaja News – Apel Akbar HSN 2023 Pemerintah Kabupaten Ponorogo dilaksanakan
mulai pukul 07.00-09.30 di Alon Alon Ponorogo dipimpin langsung oleh Bupati Ponorogo. Hadir dalam acara tersebut adalah Bupati, Ketua DPRD, Dandim 0802, Kapolres, Kepala Kantor Kemenag, PCNU beserta Banom, PD Muhamadiyah, Organisasi kemahasiswaan PMII, HMI, IMM dan Santri Pondok Pesantren se Ponorogo

Dalam apel Hari Santri Nasional 2023 ini setidaknya diikuti oleh 3000 Santri se-Ponorogo. Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko menjadi inspektur upacara dengan komandan upacara Kang Anas Malik yang merupakan salah satu komandan Banser Ponorogo.

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Bapak Bupati Ponorogo dalam sambutannya pada HSN 2023 ini, diantaranya sebagai berikut:

1. Santri harus tetap tegak lurus dengan perjuangan kyai” termasuk perjuangan resolusi jihad untuk membela bangsa,

2. Santri harus dapat mengimplementasikan ilmunya untuk masyarakat,

3. Sesuai tema, santri harus jayakan negeri

Tiga hal penting di atas menjadi pokok gerakan santri untuk membangun kedaulatan bangsa dan negara tercinta. Santri sepatutnya menjadi pioneer dalam masyarakat agar semakin berada di tengah dan tidak lagi hanya sebagai penonton di pinggir yang dipinggirkan.

Azis salah satu peserta apel mengatakan “Apel HSN kali ini sangat berkesan religius dan nasionalis meningkatkan kecintaan kita pada nusa bangsa dan agama” ucapnya. Kedaulatan NKRI salah satu penyokong utamanya adalah dari santri. Sehingga jargon “Jihad Santri Jayakan Negeri” sangatlah tepat di era milenial ini. (ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *