Berbeda, MWCNU Sambit Apel HSN 2023 Sore Hari, Mengapa?

Aswaja News – Peringatan Hari Santri Nasional 2023 kali ini sedikit berbeda di MWC NU Sambit. Jika di banyak tempat dilaksanakan pagi hari, tapi tidak demikian dengan di MWC NU Sambit. Kegiatan upacara dilaksanakan pada sore hari (22/10/2023) mulai pukul 14.00 hingga 16.00 WIB. Kegiatan ini dipusatkan di PP. Fatchul Muna Mlandangan Campurejo.

Upacara kali ini diikuti sedikitnya 1000 santri terutama dari santri yang menuntut ilmu di sekolah sekolah di bawah naungan LP. Ma’arif NU Ponorogo, khususnya yang berada di wilayah MWC NU Sambit.

Hadir dalam kegiatan ini adalah jajaran Pengurus MWC NU Sambit beserta banom. Selain itu seluruh jajaran Forkopimcam Sambit mulai dari Camat, Danramil, Kapolsek dan seluruh Kepala Desa se Kec. Sambit.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Sambit K. Choirul Huda, SP bertindak selaku inspektur upacara menyampaikan pesan pesan kepada para santri. “Momentum HSN memotivasi, menggelorakan kembali meneladani semangat perjuangan santri dan Ulama dalam merebut kemerdekaan dan menjaga kedaulatan NKRI” ucap beliau. Nilai perjuangan dalam resolusi jihad KH. Hasyim Asy’ari menjadi pegangan santri untuk “Jihad Santri Jayalah Negeri”.

“Mari kita bersatu, bersinergi semua komponen santri dan kyai demangan jihad memajukan dan menjayakan NKRI dalam bidangnya masing-masing” tegas Kyai Choirul. Jihad untuk kejayaan NKRI merupakan jihad mulia yang rahmatan lil alamin.

Ketua Panitia kegiatan Irfan Fuad Su’aedi, S.Pd.I saat dikonfirmasi perihal kegiatan dilaksanakan sore hari mengatakan bahwa sore hari paparan sinar matahari semakin mereda agar para peserta nyaman. Karena sebagian peserta adalah anak anak siswa dari semua sekolah dibawah LP. Ma’arif.

Sesuai undangan semua sekolah di bawah LP. Ma’arif di wilayah MWC NU Sambit dihadirkan untuk ikut memeriahkan dan menyukseskan upacara Hari Santri Nasional 2023. Para siswa siswi tersebut santri santri NU tulen penerus ajaran para kyai dan ulama. (ady)

One thought on “Berbeda, MWCNU Sambit Apel HSN 2023 Sore Hari, Mengapa?

  1. Alhmdllh brsyukur bngt bisa mngikuti Apel HSN.merasa senang bngga mnjdi bgian dr Peserta Apel..tmptny nyaman..klhtnnya td semua brjlj dg lncar trtib khidmat sesuai hrpan semua panitia..pnyajian yg disuguhkan stlh apel jg oke bngt…semoga thn dpn lbh baik lgi..sukses sllu untuk Sambit..Jihad santri jayakan Negeri NKRI hrga Mati Sambit Solid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *