Kuatkan Sinergisitas Ulama-Umara’, Kapolres Ponorogo Kunjungi Ponpes Darur Rohmah Gandu

Aswaja News – Silahturahmi Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko, SIK, M.Si ke beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur terus dilakukan, hal ini diharapkan bisa mempererat dan memperkuat sinergitas antara Ulama dan Umaro’ di Ponorogo.

Kali ini, didampingi kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko mengunjungi Pondok Pesantren Darur Rohmah Desa Gandu Kecamatan Mlarak kabupaten Ponorogo langsung didampingi ibu Wakapolres, Kasatlantas, Kasat Shabara Polres Ponorogo dan Kapolsek Mlarak beserta jajarannya.

Dalam kunjungannya, Kapolres Ponorogo memohon doa dan dukungan para Kyai dan tokoh Ulama dalam melaksanakan tugas kepolisian di bumi Reog tersebut. AKBP Wimboko berharap kepada seluruh pimpinan Pondok Pesantren atau tokoh agama untuk mendukung penuh Polres Ponorogo dalam mewujudkan Pemilu yang damai.

“Kami sangat membutuhkan dukungan tokoh agama dan masyarakat agar terwujud pemilu yang aman dan damai,”ujar AKBP Wimboko.

Selain itu kepada para santri yang telah memiliki hak pilih, Kapolres Ponorogo berpesan agar menggunakan hak pilihnya dengan baik.
“Jangan percaya berita hoax, jadilah pemilih yang bijak,”paparnya.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Darur Rohmah, Gus Ulil Albab memberikan apresiasi kepada Kapolres Ponorogo bersama jajaran yang telah bersilahturahmi dan sekaligus memberikan bantuan ke pondok pesantren Darur Rohmah Gandu. Di pondok yang sering digunakan kegiatan warga Nahdliyyin ini memiliki santri sekitar 150 santri.

“Terkait pemilu, kamtibmas dan pembinaan masy, tentu kami sangat mendukung dan siap bersinergis sesuai dengan kapasitas masing-masing,”pungkasnya.(IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *