Ikhtiar Menata Organisasi, MWC NU Bungkal Adakan Forum Komunikasi Ranting (FKR) dan Sarasehan

Aswaja News – Pengurus Harian Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama dan Wakil Ketua serta Korkat Kecamatan Bungkal Kab. Ponorogo beserta 19 Ketua Ranting NU se-Kecamatan Bungkal mengadakan Forum Komunikasi dan sarasehan.

Acara yang dilaksanakan setiap selapan hari sekali tepatnya pada hari Ahad Kliwon yang diselenggarakan secara anjang sana ke ranting-ranting NU di 19 Desa, untuk bulan ini diajukan hari ini (Sabtu, 26/08/2023) bertempat di Ranting Desa Bedikulon (Rmh. Bpk. Drs. H. Imam Barokah, M.Si) diikuti oleh seluruh pengurus ranting dan pengurus MWC NU Bungkal dan pimpinan lembaga di bawah naungan Nahdlatul Ulama.

Kegiatan ini diawali dengan do’a bersama & pembacaan Dzikir Tahlil Mendo’akan Para Muassis dan Muharrik NU dilanjutkan sambutan dan nasehat dari Rais Syuriyah dan sambutan Ketua Tanfidziyah sekaligus informasi struktural organisasi dilanjutkan musyawarah dan evaluasi program.

Ketua Tanfidziyah, Lukmanul Hadi, menyatakan tujuan kegiatan tersebut untuk mempererat silaturahmi dan menjaga keutuhan organisasi NU di Kecamatan Bungkal dengan mewadahi komunikasi para ketua ranting serta memberikan pencerahan dan perkembangan kegiatan masing – masing ranting berupa informasi, koordinasi & konsolidasi keorganisasian.


Dalam sambutannya beliau pertama menyampaikan progres wakaf tunai pengadaan ambulance NU/Mobil Sehat NU (Mobisnu) yang alhamdulillah sampai saat ini sudah terkumpul 68.000.000,- Beliau juga berharap kepada seluruh pengurus MWC dan jajaran ranting untuk bergerak maksimal sehingga target 100jt segera terealisasi.

Kedua menyampaikan program pendirian LKSA yang dalam proses finishing bangunan mohon kepada penanggung jawab untuk segera difungsikan dioperasionalkan, maksimal di awal tahun 2024, syukur bisa di akhir tahun 2023 ini, pungkasnya.

“Menjalin silaturahmi dengan belajar bersama terkait masalah-masalah Diniyah (agama) dan ijtimaiyah (sosial), tentang administrasi dan mengikhtiari ke-organisasian yang sempurna & paripurna diseluruh lembaga dan badan otonom beserta jajarannya” tegasnya. Sabtu (26/08)_(Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *