Tanamkan Patriotisme Sejak Dini, Panitia HUT RI ke 78 Kecamatan Balong Adakan Lomba Kreativitas Anak PAUD dan RA

Aswaja News – Setelah sukses laksanakan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78, dengan menggandeng tokoh masyarakat, ormas dan stakeholder yang ada di Kecamatan Balong, termasuk MUI, MWC Nahdlatul Ulama, PC Muhammadiyah Balong Dan perguruan silat yang ada di Kecamatan Balong, panitia HUT RI Juga menggelar kreativitas siswa PAUD/ RA.

Lomba kreativitas siswa PAUD,TK dan RA yang bertajuk: GEBYAR GERAK TARI dan LAGU ini dikhususkan bagi Siswa PAUD, TK dan RA SE Kecamatan Balong ini digelar pada hari Jumat, 18 Agustus 2023.

Lomba kreativitas siswa sejak ini sebagai media penanaman Patriotisme sejak dini. Agar para generasi penerus bangsa ini berjiwa patriot dan semangat baja seperti para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Farida Royani, pengawas RA / Madrasah Kecamatan Balong menyebutkan peserta kegiatan lomba khusus siswa PAUD, TK dan RA ini berjumlah sekitar 700 siswa di seluruh wilayah Kecamatan Balong.

Pembukaan kegiatan yang bertemakan: “Generasi Emas Indonesia Merajut Cita, Berprestasi Tanpa Batas” dibuka langsung Camat Balong yang dihadiri juga oleh semua Forkopimcam Balong, pengawas madrasah, penilik, ketua PGRI dan kepala sekolah dan madrasah se Kecamatan Balong.

Selain Lomba bagi siswa usia dini Panitia HUT RI ke 78 Kecamatan Balong juga menggelar beberapa acara lain sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia tersebut. Diantaranya mengadakan beragam acara antara lain berupa karnaval mobil hias, lomba gerak jalan dan hiburan masyarakat kesenian reog obyok, dan kesenian lokal lainnya. (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *