MWC NU Bungkal Berpartisipasi dalam Upacara Peringatan HUT RI ke 78 di Kecamatan Bungkal

Aswaja News – Forkompimcam Bungkal sukses melaksanakan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78, dengan menggandeng tokoh masyarakat, ormas dan stakeholder yang ada di Kecamatan Bungkal termasuk MWC Nahdlatul Ulama dan PCM Bungkal

Hal ini terlihat dari pelaksanaan Upacara HUT RI dan Resepsi kemerdekaan yang dilaksanakan di Halaman SDN 1 Bungkal (Kamis, 17 Agustus 2023). Acara resmi kenegaraan ini selain diikuti oleh seluruh ASN di satker kantor Kecamatan Bungkal juga diikuti oleh anggota TNI, POLRI, Dinas/Instansi se Kec. Bungkal.

Selain itu juga diikuti organisasi kemasyarakatan diantaranya Pepabri, PDRI, Ketua Ormas (NU dan Muhammadiyah), Persit & Bayangkari, Kepala Sekolah dan Madrasah di lingkup wilayah Kecamatan Bungkal mulai dari tingkat SD/MI dan SMP/MTs hingga SMA/MA.

Selain itu diikuti oleh tokoh veteran, Panwascam Bungkal, PPK Kec. Bungkal dan tokoh masyarakat termasuk Majlis Ulama Indonesia dan KUA, Penyuluh Agama Islam di Bungkal.

Upacara berlangsung dengan khidmat dilaksanakan, pengibaran bendera merah putih oleh paskibra dari SMA Negeri Bungkal, dilanjutkan dengan acara resepsi kenegaraan yang dipimpin langsung Camat Bungkal Hj. Siti Hanifah, S.STP., M.Si. dan di hadiri oleh seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Bungkal.

Acara diakhiri dengan pembacaan kejuaraan dan pembagian tropi/piala perlombaan kegiatan Peringatan HUT RI ke-78 untuk tingkat SD/MI. Menurut ketua Panitia (Heru Pramono, S.Sos., M.Si) yang juga selaku Sekcam Bungkal, ditemui disela sela acara beliau mengatakan bahwa sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia tersebut di Kecamatan Bungkal juga diadakan beragam acara tasyakuran oleh panitia.

Acara tersebut antara lain Karnaval mobil hias, lomba gerak jalan dan hiburan masyarakat kesenian reog obyok, dan kesenian lokal lainnya dan diakhiri dengan penampilan reog obyok (18/08/2023) dan pertandingan eksebisi sepak bola antara tim PS. Slahung V.S tim PS. Bungkal di lapangan Bedikulon (20/08/2023)_ (Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *