Alhamdulillah, Griya Sehat BANSER HUSADA Resmi Di Operasikan

Aswaja News – Barisan Ansor Serba Guna atau yang dikenal dengan sebutan BANSER Cabang Ponorogo secara resmi membuka Griya Sehat Banser Husada pada Sabtu(5/8/23) di Jl. Sekar Jagad Nomor 18 Kelurahan Cokromenggalan Ponorogo.

Acara tersebut dimulai dengan Tahlil dan Mahalul Siyam dilanjutkan dengan sambutan para tokoh yang hadir seperti Kepala Satuan BANSER Husada, Ketua Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama Cokromenggalan, Ketua PC GP ANSOR Ponorogo, Ketua SATKORCAB Banser Ponorogo dan tokoh masyarakat lainnya.

Dengan adanya terapi BANSER Husada di harapkan mampu menciptakan kerukunan sehingga bisa bersinergi dengan masyarakat dan mampu mengembangkan NU untuk meningkatkan taraf kesehatan warga Nahdiyin. Ketua PC GP ANSOR Ponorogo Moh. Ilham, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan satuan-satuan khusus yang berada di BANSER ini diharapkan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Banser adalah Barisan Ansor serba guna sehingga di dalam Banser itu sendiri terdapat satuan-satuan khusus yang ahli dalam bidangnya Sepeti Banser Husada ini di cetak untuk kesehatan, Bagana di kader untuk penanggulangan bencana, Balakar di kader untuk mengatasi kebakaran, dan Baritim di kader untuk Maritim hanya saja di Ponorogo tidak ada karena tidak ada laut. Saya harapkan semoga rumah sehat griya sehat Banser Husada dapat manfaat dan berkah, Alfatihah.” ucap Sahabat Muhammad Ilham, S.Pd.I Ketua PC GP Ansor Ponorogo dalam meresmikan rumah sehat Banser Husada.

Sebagai simbol pembukaan Griya Sehat tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala satuan Banser Husada Sahabat Edy Sarwanto SPd.I dan diberikan kepada Ketua Ranting NU Cokromenggalan.
Ketua Ranting NU berpesan agar tim Griya Sehat BANSER HUSADA untuk sering silaturahmi ke rumah beliau sehingga akan mampu mempererat ikatan Ahlusunnah wal jama’ah dan BASADA mampu bisa manfaat ke lapisan masyarakat dengan keberadaannya di Cokromenggalan. Hal serupa juga disampaikan oleh Satkorcab Banser Ponorogo Sahabat Yoyok Heri Saputro.

Griya Sehat BANSER HUSADA telah menyiapkan 35 Anggota yang tersebar di berbagai kecamatan sehingga bisa datang silih berganti dan efisien. Pun juga terdapat dokter ahli dalam bidang urologi, khitan gratis bagi yang tidak mampu/dhuafa/yatim piatu, selain itu ada ahli terapi Qur’ani, bekam, pijat refleksi, pijat topung, terapi jari petir, cek gula darah, cek asam urat, cek kolesterol, cek tensi darah dan beberapa pelayanan lainnya.

(fbrnindahs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *