Konsolidasikan Jaringan dan Potensi, FDKI INSURI Ponorogo Gelar Temu Alumni

Aswaja News – Civitas Akademika Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) INSURI Ponorogo menggelar Silaturrahim bersama Alumni berbagai angkatan baik dari alumni Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) pada Sabtu (29/07/2023) bertempat di Ruang Aula Aswaja Kampus INSURI Ponorogo.

Temu Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) INSURI Ponorogo dihadiri jajaran Pimpinan Institut mulai dari Ketua Senat, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Dosen Senior FDKI sekaligus Dekan Periode 2005-2013, Drs. H. Moh Daroini, M.Pd.I beserta pimpinan Fakultas , Prodi dan segenap dosen FDKI.

“Temu Alumni ini sebagai momentum mengkonsolidasikan potensi dan jejaring serta upaya untuk bersinergi mengingat kemajuan perguruan tinggi sangat ditopang oleh pilar Alumni.” Papar Arik Dwijayanto, Dekan FDKI.

Tersebarnya alumni pada banyak sektor baik formal dan nonformal membuktikan bahwa alumni Prodi KPI dan PMI dapat berkontribusi diberbagai bidang yang dibutuhkan oleh para pengguna. Diantara alumni FDKI yang hadir dalam Temu Alumni ada yang berprofesi sebagai jurnalis, entrepreneur, kepala desa, penyuluh agama, pendamping program pemerintah, pengelola LKSA, Biro Umrah dan Haji, serta beragam profesi lainnya.

Ketua Senat, Dr. Agus Setyawan, M.S.I yang juga Dekan Fakultas Dakwah INSURI Ponorogo periode 2017-2021 ikut memberikan pengarahan pada alumni bahwa Perguruan Tinggi pada saat ini semakin kompetitif sehingga harus berkolaborasi dengan alumni bergerak cepat dalam merespons perkembangan dengan transformasi. “Insya Allah INSURI akan alih status menuju Universitas Nahdlatul Ulama Ponorogo.” Ungkap Agus, Doktor bidang Antropologi.

Agenda Temu Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam INSURI Ponorogo menghasilkan terbentuknya kepengurusan baru Ikatan Alumni Dakwah (IKADA) INSURI Ponorogo periode 2023 – 2027 secara aklamasi menyepakati Ketua terpilih Sungkono, S.Sos alumni Prodi PMI dan Sekretaris A. Shobaki Mubarok, S.Sos alumni Prodi KPI.

“Mandat sebagai Ketua Ikatan Alumni Dakwah (IKADA) INSURI Ponorogo menjadi amanah yang harus dijalankan dengan tanggungjawab dengan dukungan semua alumni, saya yakin dapat membawa IKADA kedepan lebih baik” Ujar Sungkono, ketua terpilih. (adj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *