LP. Ma’arif NU Ponorogo Adakan Pelatihan Pengelolaan Data Online

Aswaja News – Bertempat di SMP Ma’arif 1 Ponorogo (11/07) Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Ponorogo melaksanakan Pelatihan Input Data Terpadu dengan peserta para admin sekolah dibawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Ponorogo.

Dalam sambutannya, Asaduddin Luqman, M.Pd.I selaku Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Ponorogo mengatakan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi karena minimnya informasi yang dapat diakses dengan cepat dan akurat mengenai keadaan setiap sekolah. “Setiap kali ada pertanyaan berapa jumlah sekolah, jumlah guru dan jumlah murid biasanya saya jawab dengan kata kira-kira berjumlah sekian, tidak dapat secara pasti disebutkan. Hal ini juga menjadi masalah ditingkat PW LP. Ma’arif NU Jatim” ucap beliaunya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Tanfidiyah Pengurus Cabang NU Ponorogo Drs. KH. Fatchul Azis, MA. Dalam sambutannya beliau menghimbau agar kegiatan ini diikuti secara serius karena sangat penting. “Saya meminta agar kegiatan yang penting seperti ini diikuti dengan serius dan fokus karena untuk kemajuan LP. Ma’arif NU Ponorogo ke depan, serta semua peserta agar mengikuti acara hingga selesai” ucap beliau.

Seperti diketahui bersama, era digital seperti sekarang ini dibutuhkan sistem informasi yang cepat dan akurat serta mudah diakses dari mana saja. Kebutuhan sistem informasi ini sebagai respon digitalisasi di segala bidang kehidupan. Dengan cara ini pengelola dapat menentukan segala tindakan dengan cepat karena memiliki basis data yang akurat dan cepat.

Acara ini diikuti oleh 84 orang admin sekolah dari 114 sekolah Ma’arif yang ada di Ponorogo. Dengan banyaknya sekolah yang ada menjadi niscaya melakukan pengelolaan data secara terpadu. Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Ponorogo sebagai penanggung jawab semestinya mengetahui semua keadaan dari setiap sekolah yang dikelolanya. (ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *