Dandim Ponorogo Perkuat KOMSOS dengan Aparat Pemerintah

Aswaja News – Kodim 0802 Ponorogo sadar betul jika teknologi berkembang pesat. Oleh sebab itu, pihaknya menyelenggarakan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintahan (Komsos Apem) di Gedung Pamungkas Makodim setempat Selasa (20/6/2023).


Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko didampingi Wakil Bupati Lisdyarita beserta kepala Organisasi Kepala Daerah (OPD) setempat. Hadir pula Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko, Kepala Kejaksaan Negeri Rindang Onasis, Ketua Pengadilan Negeri Hasanudin, Kepala Rutan Agus Yanto dan Kepala ATR/BPN Arinaldi.


Dalam kesempatan itu, Komandan Kodim (Dandim) 0802 Ponorogo Letkol Inf. Hirta Juni Ardiansyah mengatakan. Pembinaan Komunikasi Sosial ditengah masyarakat itu penting. Dengan perkembangan tehnologi digital yang begitu pesat, segala sesuatu dapat diakses secara mudah dalam jaringan internet.”Apa lagi sekarang sudah menjadi kebutuhan dasar yang telah mempengaruhi perubahan aktifitas di masyarakat,” kata Ardian sapaan Dandim 0802 Ponorogo.


Dirinya mengungkapkan, dengan adanya perubahan besar dalam dunia digital. Sudah menjadi tanggung jawab semua pihak untuk menjalin sinergitas dalam memanfaatkan perkembangan itu dalam segala hal yang positif. ”Diharapkan, Komsos Apem ini bisa meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia ) demi tercapainya proses transformasi digital secara maksimal. Serta berguna dan berpartusipasi dalam menjaga pertahanan negara dan terwujid NKRI yang berdaulat,” ungkapnya.


Disamping itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan dan dipelopori oleh Kodim 0802. Menurutnya, dengan adanya sinergitas antara Pemerintahan dan TNI Polri dapat menujudkan kekompakan dalam mengayomi masyarakat. ”Kita harus rangkulan, saling mengisi dan berbagi untuk masyarakat dan negara,” kata Kang Bupati sapaan akrab Sugiri Sancoko dalam sambutannya.


Dirinya mengungkapkan, kegiatan positif itu tidak boleh berhenti ketika acara Komsos Apem hari ini. Harus ada tindak lanjut, bahkan kalau bisa pertemuan serupa dilaksanakan setiap bulan sekali. Untuk tempatnya yang menjadi tuan rumah bisa digilir. ”Saya pesan habis disini, acaranya ganti di Pemkab Ponorogo,” ungkapnya. (SUG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *