Tanah Wakaf MWC NU Ponorogo Bertambah 1706 m2 Dari Dua Tempat

Aswaja News – Pada hari ini, Rabu (14/6) sekitar jam 09.00 telah dilakukan ikrar wakaf dari para wakil ke nadzir NU di Masjid Hidayatur Rohman Jl. Pramuka Nologaten Ponorogo. Ikrar wakaf tersebut dilakukan oleh keluarga Mujiono ahli waris dari alm. Mbah Joyo Rejo dari Kelurahan Keniten dan keluarga Soni Hartanto ahli waris dari alm. Mbah Ahmad Kasan. Keluar masing-masing wakif (alm. Joyo Rejo dan alm. Ahmad Kasan) menyerahkan masing masing sebidang tanah seluas 1600 m² dan 106 m² kepada nadzir MWC NU Ponorogo Ahmad Mudzakir, SE langsung dihadapan kepala KUA Kecamatan Ponorogo Drs. H. Zaenuri. Proses ikrar berjalan lancar karena dikawal langsung oleh Tim Wakaf MWC Ponorogo yang dikomandani oleh Nasirudin Azis, S.Pd.I dibantu Mas Ozi.

Hadir dalam proses itu para saksi diantaranya Bashori dan Agus Setyawan dari Beduri, karena tanah wakaf Mbah Joyo Rejo berlokasi di Kelurahan Beduri. Dalam sambutannya Ketua MWC NU Ponorogo selaku nadzir berpesan agar tanah wakaf tersebut dimanfaatkan secara maksimal sebagaimana keinginan wakif. ‘Saya mohon tanah wakaf dipergunakan untuk mendukung kegiatan warga NU di Beduri dan Nologaten sebagaimana amanat para wakif” ujar Pak Dzakir panggilan akrab ketua MWC NU Ponorogo ini. ” Tidak boleh dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi dan pengurus NU ranting saja” dia menambahkan. Masyarakat khususnya warga NU Beduri dan Nologaten menyambut baik dan berterima kasih kepada para wakif karena tanah wakaf tersebut sangat membantu kegiatan jamaah NU. Khususnya manfaat langsung untuk kegiatan keagamaan NU yang berhaluan ahlussunah wal jama’ah.

Tanah wakaf yang berada di Beduri tersebut berupa tanah sawah produktif dimana hasilnya diberikan ke Madrasah Diniyah Hasan Abdullah dan untuk kesejahteraan masjid Al Muwahidin dan Musholla Baitur Rahman. Begitu juga yang ada di Nologaten digunakan untuk menambang luas areal Masjid Hidayatur Rohman. Perlu diketahui juga bahwa tim wakaf PC NU Ponorogo menempati urutan ke dua se PW NU Jawa Timur dalam proses penyelesaian wakaf. Luas wakaf NU di Kabupaten Ponorogo nomor urut ke dua setelah Kabupaten Sidoharjo . Berdasarkan aplikasi SiswakNU Kabupaten Ponorogo luas wakaf NU di Ponorogo mencapai kurang lebih 899.000 m². (ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *