Dinilai Bikin Jalan Sempit dan Ganggu Kelancaran Lalu Lintas, Median Jalan di Ponorogo Dibongkar

Aswaja News – Median jalan di Jalan HOS Cokroaminoto Kabupaten Ponorogo dibongkar, Rabu (14/6/2023).Median jalan tersebut dinilai menganggu kelancaran lalu lintas.

Pantauan di lokasi, beberapa pekerja mulai membongkar median jalan yang berbentuk taman itu.

Yang baru dibongkar adalah median jalan di pertigaan Jalan HOS Cokroaminoto dengan Jalan Thamrin.

“Rencananya median jalan dibongkar itu tidak semua. Yang ada lampu penjornya tidak dibongkar,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Gulang Winarno, Rabu (14/6/2023).

Dia menjelaskan latar belakangnya adalah keluhan warga. Juga memperlancar arus lintas di lingkungan Malioboro kw tersebut.“Sebenarnya kalau macet tidak sih. Intinya memperlancar jalan. Biar tidak terlalu banyak menghambat saja,” kata mantan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A).

Menurutnya pembongkaran median jalan ini merupakan rekomendasi dari berbagai pihak. Mulai dari pihak Satlantas Polres Ponorogo, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP).

“Yang membongkar adalah teman dari PU (Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman),” beber Gulang kepada media.Median jalan yang dibongkar adalah di pertigaan Jalan HOS Cokroaminoto dengan Jalan Thamatin, pertigaan Jalan HOS Cokroaminoto dengan Jalan Pahlawan dan Pertigaan Jalan HOS Cokrominoto.

Salah satu warga, Anik Lia mengatakan sempat kaget saat melintas di Jalan Cokromianoto. Karena banyak pekerja yang membongkar median jalan.

“Tapi Alhamdulilah akhirnya dibongkar bikin jalan sempit. Kalau begini kan lebar,” pungkasnya.Sekedar informasi, setelah selesai dibangun pada tahu 2021 melalui program face off yang dicanangkan Bupati Ponorogo, Tercatat sudah ada 4 peristiwa kecelakaan lalu lintas menabrak median jalan tersebut.

ANF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *