MI Ma’arif Syuhada Mewisuda 16 Orang Siswa Kelas VI sekaligus Sebagai Imam Tahlil

Aswaja News – Pada hari Selasa (13/06) MI Ma’arif Syuhada yang berada di Desa Ngunut Kecamatan Babadan-Ponorogo melaksanakan Haflah Akhirussanah Kelas VI dengan meriah. Acara diisi dengan pentas seni dan prosesi wisuda mulai jam 08.00.

Haflah Akhirussanah merupakan momen pelepasan siswa kelas VI setelah dinyatakan lulus. Hari ini telah dilepas sebanyak 16 siswa untuk dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing dan selanjutnya menempuh pendidikan ke jenjang berikutnya.

MI Ma’arif Syuhada di bawah kepemimpinan Bu Nyai Inayatul Munifin, M.Pd ini memiliki segudang prestasi. Pada tahun ini meraih banyak piala kejuaraan dengan total piala mencapai 29 buah. Piala-piala tersebut merupakan penghargaan prestasi-prestasi yang telah diraih dibidang Tahfidzul Qur’an, ceramah, lomba pidato berbahasa Arab dan Inggris dan lain sebagainya.

Segudang prestasi yang diraih tersebut menjadikan MI Ma’arif Syuhada menjadi sangat diminati. Terbukti jumlah murid tahun ini mencapai 100 orang dan terus bertambah.

Haflah Akhirussanah MI Ma’arif Syuhada juga diisi dengan mauidhoh Hasanah oleh K.H. Hasyim Asy’ari dari Patihan Wetan yang juga merupakan pembina LP. Ma’arif Ranting Patihan Wetan. Beliau berpesan untuk senantiasa menjaga aqodah ahlussunah wal jama’ah an Nahdiyah sesuai ajaran para muassis NU, khususnya Hadratusyaikh KH. Hasyim Asy’ari.

Hal senada juga ditekankan sebelumnya oleh Dr. Agus Setyawan, M.S.I selalu pengurus LP. Ma’arif Kabupaten Ponorogo. MI Ma’arif merupakan benteng dasar dari ajaran Islam ahlussunah Wak jama’ah. (ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *