Siswa MA Ma’arif Balong Juara Olimpiade Aswaja LP Ma’arif Ponorogo dalam Rangka Peringatan HSN 2023

Aswaja News – Langkah LP Ma’arif Ponorogo dalam Nguri-nguri Tradisi dan Amaliyah NU dalam memperingati Hari Santri Nasional tahun 2023 disambut antusias oleh lembaga lembaga pendidikan dibawah binaan LP.Ma’arif Ponorogo.

LP Ma’arif NU Ponorogo mencoba lebih intens mengembangkan tradisi tradisi NU yang selama ini mulai ditinggal genera milenial. Kegiatan yang dikemas dengan Lomba Baca Tahlil dan Olimpiade Aswaja ini diagendakan LP Ma’arif NU Ponorogo dalam rangkaian Jadwal Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 di PCNU Ponorogo.

Antusias lembaga-lembaga pendidikan di lingkungan LP Ma’arif Ponorogo sangat luar biasa untuk mengikuti kegiatan tersebut. Terbukti peserta lomba tahlil dan Olimpiade Aswaja yang di gelar di SMP Ma’arif 1 dan kampus INSURI Ponorogo pada tanggal 25 Oktober 2023 ini membludak.

Ketua LP Ma’arif NU Ponorogo PCNU Ponorogo, Dr. Asaduddin Luqman menyampaikan bahwa lomba ini sengaja dilakukan untuk nguri nguri amalan amalan NU. Disampaikan itu juga untuk melakukan evaluasi sejauh mana mata pelajaran Aswaja dimaksimalkan dalam pembelajaran di sekolah dan madrasah maarif.

Alhamdulillah Prestasi Yang Luar biasa dari MA Maarif Balong dalam lomba Hari santri Nasional tahun ini:

  1. Juara 3 Olimpaide Aswaja MA se Kab Ponorogo
  2. Juara H 3 Olimpade Aswaja MA Se Kab Ponorogo.

Binti Kurniati Maulida, kepala Madrasah menyatakan rasa Syukurnya. Karena di MA Maarif Balong bukan sekedar mengembangkan kemampuan akademik tapi juga amaliyah amaliyah Nahdhiyin juga dibiasakan dan dikembangkan agar kelak saat siswa sudah keluar mampu bersosialisasi dengan masyarakat sekitarnya.(IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *