Rekomendasi Hunting Foto dan Kuliner di Sekitar Tugu Jogja

AswajaNews – Jogja yang terkenal dengan ratusan bahkan lebih wisatanya selalu menjadikan wisatawan enggan beranjak saat datang ke tanah Jogja. Namun di antara semu wisata yang ada, terdapat dua wisata ikonik yang ada di Jogja, yaitu Malioboro dan Tugu Jogja.

Nah, kali ini kita akan mengintip apa saja sih yang bisa dilakukan wisatawan saat berkunjung ke Jogja?

Kita akan membahas tentang Tugu Jogja. Ikon kota Jogja berupa bangunan berbentuk Tugu yang ada di tengah-tengah perempatan ini memang sangat memikat banyak wisatawan.

Berbagai aktivitas bisa dilakukan di sekitar Tugu Jogja, dan yang paling populer yakni hunting foto. Wisatawan memang sangat memburu foto dengan latar belakang Tugu Jogja, hal ini tidak terlepas dari keindahan bangunan serta kemegahannya.

Tidak hanya saat pagi atau siang saja, Tugu Jogja juga sangat menarik saat kalian kunjungi pada malam hari. Keindahan Tugu Jogja pada malam hari dibantu juga dengan cahaya lampu jalan serta lalu lanang kendaraan yang lewat.

Apalagi jika langit malam dihiasi bintang, pasti akan lebih menambah pesona Tugu Jogja. Wisatawan bisa menikmati keindahan saat malam hari dengan berjalan-jalan di sekitar Tugu Jogja atau memadukannya dengan aktivitas lain seperti mencari tempat makan atau sekadar bersantai ngopi di cafe atau warung yang ada disekitaran Tugu Jogja.

Aktivitas kulineran di kawasan Tugu Jogja ini didukung dengan banyaknya tempat nongkrong hits di sekitar sana, pedagang kaki lima, hingga beberapa pusat oleh-oleh yang bisa dikunjungi untuk mencari buah tangan saat wisatawan kembali ke kota mereka masing-masing.

Beberapa tempat hits yang bisa kalian kunjungi saat berkunjung ke kawasan Tugu Jogja ini seperti Om Man Coffe, Blanco Coffe, Kebon Ndalem Coffe dan masih banyak lagi.

Kawasan Tugu Jogja juga sering digunakan untuk berbagai acara budaya ataupun seni yang ada di Jogja, karena Jogja terkenal dengan tradisi dan budaya yang sangat kental, maka saat ada acara di sekitar Tugu Jogja yang berkaitan dengan budaya akan menarik banyak wisatawan untuk datang ke sana dan menyaksikan nya.

Bahkan saat pergantian malam tahun baru semua orang akan berpusat di Tugu Jogja, dengan ribuan orang yang berkumpul menjadi satu dan merayakan tahun baru.

Dengan banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan serta keindahan pemandangan di sana baik pagi, sore atau malam hari serta ketika ada momen-momen tertentu yang dirayakan di kawasan Tugu Jogja maka membuat peluang fotografer lokal maupun daerah lain untuk mengabadikan momen indah yang tertuang pada foto-foto yang mereka tangkap.

Hal ini bisa menjadi ladang rezeki juga serta membagikan ke publik bagaimana keindahan yang tercipta di Tugu Jogja.*** (Fauza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *