Spektakuler: Sukses Suguhkan Penampilan Terbaik, Berikut Daftar Pemenang Festival Samproh/Hadroh HUT RI ke-79 Tahun 2024

Aswajanews – Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan peringatan HUT RI ke-79, MWC NU Kec. Bungkal berkolaborasi dengan Pemerintah Kec. Bungkal menggelar Festival Samproh/Hadroh Sabtu – Minggu, 10 – 11 Agustus 2024.

Digelar di Kompleks MTs. MA Al-Ishlah Bungkal, sebanyak 20 grup yang berasal dari Ibu-ibu muslimat dan fatayat, se-Kecamatan Bungkal mengikuti festival ini. Ada yang memainkan jenis hadroh samproh, hadroh semi al-habsy.

Mereka menunjukkan performance terbaiknya dengan melantunkan lagu wajib Yahlal Wathon di depan para juri yang menilai berdasarkan vokal, musik, dan performa di atas panggung.

Camat Bungkal dalam sambutannya menyebut bahwa inilah salah satu cara mencintai NKRI dan menunjukkan rasa nasionalisme sebagai santri. Melalui partisipasi masyarakat untuk terus mensyiarkan pesan kebaikan melalui musik religi. Karena dengan seni hidup bisa menjadi indah dan berwarna.

“Kami yakin, tidak hanya sekedar slogan tapi ini kita aplikasikan dalam action nyata, salah satunya dengan hadirnya festival samproh hadroh ini,” ujarnya.

Adapun Hasil Festival Samproh/Hadroh Peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024 Kec. Bungkal sbb :

•JUARA I Grup Ar-Roudloh (Ranting Kupuk) : Alamate Anak Sholeh

  • JUARA II Grup Radjawali (Ranting Bedikulon) : Lonthong Tahu
  • JUARA III Group Nurun Nahdhiyah (Ranting Bediwetan) : Ilahana
  • HARAPAN I Grup Darul Khulud (Ranting Nambak) : Tilket Suargo
  • HARAPAN II Grup Al-Khoir (Ranting Bekare) : Dhoharo Diinul Muayyad
  • HARAPAN III Grup Firqotun Mukhlisin (Ranting Sambilawang) : Alamate Anak Sholeh

Semoga dapat memotivasi dan menginspirasi kita untuk terus menebar dan mensyiarkan seni religi di kecamatan Bungkal dan umumnya di Kabupaten Ponorogo.
*** (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *