2 Siswa MA di Ponorogo Sukses Raih Prestasi di KSM Tingkat Propinsi Jawa Timur

Aswajanews – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan siswa Madrasah di Ponorogo. Tercatat dalam Kompetisi Sain Madrasah tingkat Propinsi Jawa Timur mampu bersaing dengan Madrasah dan Sekolah Favorit di Jawa Timur.

Maulida Anwi Hasana, Siswa Madrasah Aliyah Al Islam Joresan Ponorogo mampu meraih peringkat 4 dengan mengalahkan kompetitor dari 80 siswa siswi utusan dari kabupaten di seluruh Jawa Timur. Maulida berkompetisi di bidang Geografi terpadu dalam KSM tahun 2024.

Begitu juga Muhammad Yogi Saputra, siswa MAN 2 PONOROGO Juga berhasil meraih juara 4 di bidang Fisika terpadu. Yogi juga mampu bersaing dengan 80 kompetator lainnnya dari madrasah dan sekolah berbagai pelosok Jawa Timur.

Drs.Tarib, M.Pd.I, Ketua KKMA Kabupaten Ponorogo menyatakan rasa syukurnya bahwa siswa siswi Madrasah Aliyah di Ponorogo mampu berkompetisi secara akademik di level Jawa Timur.

“Kami bersyukur, Madrasah Aliyah mampu membawa nama harum Ponorogo di tingkat Jawa Timur. Walaupun sudah banyak prestasi yang diperoleh siswanya, namun KSM ini merupakan ajang kompetisi akademik resmi dari Kementerian Agama RI.

Jadi patut disyukuri 2 siswa MA di Ponorogo mampu berkompetisi dan berprestasi, yaitu siswa MAN 2 Ponorogo dan MA Al Islam Joresan.”

Pengumuman hasil Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Propinsi Jawa Timur yang telah dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2024 tersebut, telah diumumkan oleh Kementerian Agama RI pada hari ini, Jumat 9 Agustus 2024 serentak di seluruh provinsi di Indonesia.

KSM atau Kompetisi Sains Madrasah merupakan program Kementerian Agama RI untuk memberikan kesempatan kepada siswa madrasah untuk mengembangkan potensi akademiknya. Kegiatan KSM dilakukan berjenjang dari tingkat madrasah, kabupaten, provinsi sampai tingkat nasional.(IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *