Air Terjun Klenteng Ponorogo, Suguhan Panorama Alam yang Memanjakan Mata

AswajaNews – Ponorogo tak hanya indah oleh seni-seninya, tapi juga banyak keindahan alam yang tersebar di penjuru kota. Salah satu keindahan alam yang ada di Desa Tumpuk Kecamatan Sawoo adalah Air Terjun Klenteng. Air terjun ini tertelak di Dukuh Gondang RT 003 RW 002.

Air Terjun memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Tempatnya yang sejuk ditambah suara gemercik air yang memanjakan telinga membuat pengunjung merasa rileks jika berada di alam yang begitu indah suasananya.

Air Terjun ini di namai dengan Terjun Klenteng karena tempatnya menjuruk ke dalam dengan di himpit dua gunung bebatuan.

Untuk sampai ke sana anda bisa menggunakan kendaraan pribadi

Ketinggiannya yang mencapai 45 meter, sangat cocok untuk dijadikan background foto aesthetic yang anak muda saat ini sering cari.

Ditambah lagi pada ujung bawah air Terjun Klenteng terdapat sendang yang airnya sangat jernih hingga terlihat seperti berwarna hijau.

Namun ada mitos yang mengatakan sendang tersebut merupakan tembusan ke laut selatan, jadi mungkin tidak disarankan untuk berenang bebas di sana.

Pemandangan yang elok dipandang mata, lokasi yang luas di Air Terjun Klenteng bagian bawah sangat cocok untuk dijadikan tempat berkemah santai dengan keluarga.

Sayangnya untuk sampai ke tempat Air Terjun Klenteng yang bagian atas harus berjalan lagi sekitar 30 menit, belum lagi lokasinya yang masih sulit ditempuh dengan kendaraan.

Tapi jangan khawatir jalan kaki juga tidak buruk, asal dengan berhati-hati karena jalannya licin.*** (Alfina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *