Beberapa Indikator Green Flag dalam Hubungan Asmara

Aswaja News – Green flag mungkin berbeda dengan kualitas yang kita impikan dari pasangan ketika remaja, misalnya berdasarkan penampilan atau chemistry.

Lalu, seperti apa tanda green flag dalam hubungan? Berikut ulasannya.
Tanda green flag dalam hubungan:

  1. Saling mendengarkan 

Setiap orang ingin didengar dan dipahami, begitu pula pasangan kita. Hal ini sering luput terutama jika hubungan telah berlangsung cukup lama.

Jika pasanganmu mendengarkan, bahkan merespons dengan pertanyaan yang penuh perhatian, memberikan ruang berdiskusi, dan mencari tahu apa yang kamu rasakan, maka bisa dikatakan itu adalah tanda green flag.

  1. Nyaman membicarakan perasaan

Bisa mengungkapkan isi perasaan dan emosi adalah tanda green flag lainnya dalam hubungan asmara. Kamu juga bisa melihat kualitas ini pada calon pasangan. Hubungan yang sehat melibatkan kedua belah pihak untuk saling mengenali emosi satu sama lain, apa penyebabnya, dan apa yang dibutuhkan pasangannya. 

Jadi, mampu dengan nyaman menyampaikan itu adalah sesuatu yang baik.

  1. Responsif

Komitmen pekerjaan dan kehidupan seringkali mengganggu perhatian kita dari sebuah hubungan, seperti dilansir dari Today. 

Namun, sekadar meluangkan waktu beberapa menit untuk membalas pesan atau menelepon pasangan tentu tidak memberatkan, bukan? Terutama pada saat-saat genting. Pada hubungan yang menunjukkan tanda green flag, dua individu saling bersedia mengabari pasangannya secara rutin.

  1. Komunikasi yang lancar

Komunikasi yang baik adalah tanda positif dalam hubungan apapun, termasuk asmara. Memang, kita tidak langsung bisa sepenuhnya nyaman berkomunikasi terutama dengan orang baru. Namun, bukan berarti kita tidak berupaya membangunnya.

Indikator komunikasi yang baik dalam hubungan adalah sama-sama memahami ekspektasi satu sama lain, menyampaikan perasaan ketika ada konflik, dan mengekspresikan rasa tidak nyaman pada situasi tertentu. Komunikasi terbuka akan membantu hubungan bertumbuh.

  1. Punya pandangan yang sama

Apa prioritasmu? Apa yang kamu yakini sepenuh hati? Apa moral dan nilai yang kamu pegang selama hidup? Hal-hal seperti ini harus selaras dalam hubungan.

Memiliki pandangan yang sama tentang kehidupan sangat penting, terutama jika kita berencana memiliki hubungan jangka panjang. (Mus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *