300 Peserta Didik Pagar Nusa GASMI Ponorogo Selatan Ikuti Khotaman dan Pengesahan Warga Baru

AswajaNews – Pagar Nusa GASMI adalah sebuah wadah bagi para aktivis Pesilat di bawah naungan Nahdlatul Ulama’ (NU) yang terorganisir secara resmi dari tingkat Pusat sampai tingkat Ranting.

Dalam rangka kaderisasi anggota dan warga baru, Pengurus Cabang Pagar Nusa GASMI Ponorogo mengadakan khataman dan pengukuhan warga baru yang dilaksanakan pada hari Ahad, 14 Juli 2024 di Halaman MI Maarif Kanzul Huda Gundik Slahung Ponorogo.

Nanang Supriyanto selaku Ketua panitia Khotaman dan pengukuhan warga baru Pagar Nusa GASMI Ponorogo Selatan menyampaikan ucapan selamat kepada warga baru dan terimakasih kepada semua pihak atas tersenggalaranya acara tahunan tersebut.

“Pertama saya ucapkan selamat atas disahkannya menjadi keluarga besar Pagar Nusa GASMI. Harapannya para anggota Pagar Nusa yang baru saja disahkan tetap berteguh kepada ideologi Pancasila dan setia membentengi Para Kyai serta NKRI, lebih dari itu adalah untuk menggali, mengembangkan, dan melestarikan bela diri pencak silat asli Indonesia,” ungkapnya.

Turut hadir dalam pengukuhan 300 warga baru Pagar Nusa GASMI Ponorogo Selatan, Gus Muhtadi, Gus Muzammil dan Habib Ustman dari Ploso dan Pengurus Wilayah Jawa Timur.

Gus Muhtadi selaku sesepuh Pagar Nusa dan salah satu pengasuh pondok pesantren Lirboyo Kediri juga menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi serta mendoakan kepada warga baru yang dikukuhkan.

”Harapannya semoga Pagar Nusa tetep istiqomah dalam menjaga stabilitas bangsa lewat jalur seni bela diri dan membentengi NU dari paham paham radikalisme dan terorisme,” katanya.

Di ujung acara juga diadakan pencak dor yang diikuti oleh warga Pagar Nusa GASMI Ponorogo Selatan serta diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada anggota baru yang sudah sah menjadi bagian dari keluarga besar pagar nusa dan di tutup dengan foto bersama.*** (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *