Gelar Purnawiyata, MI Ma’arif Gandu Mlarak Ponorogo Lepas 36 Siswanya

Aswaja News – sebanyak 36 siswa- Siswi mengikuti Purnawiyata ke- 52 kelas VI tahun pelajaran 2023-2024 di halaman utama MI Ma’arif Gandu Mlarak, Sabtu (29/06/2024).

Dalam sambutannya, Kepala MI Ma’arif Gandu Mlarak Abdullah Zumar mengungkapkan rasa syukurnya atas lulusnya siswa-siswi kelas VI yang ditandai dengan kegiatan Purnawiyata.

“Semoga MI Gandu Mlarak menjadi pilihan Masyarakat dan menciptakan generasi yang Sholeh dan Sholehah. Jika selama enam tahun kami mendidik ada kekurangannya kami mohon maaf yang sebesar besarnya,”ungkapnya.

Jika di hitung dari waktu berdiri hingga sekarang sudah meluluskan 1493 siswa – siswi, Sudah banyak lulusan menjadi pejabat bahkan guru besar, semoga anak- anak menjadi anak yang Sholeh dan Sholihah.

Nur Rohmah, S.PdI wakil wali murid kelas VI  mengatakan Kami masih ingat enam tahun yang lalu mereka sangat kecil  Mereka tidak tahu apa- apa kami menyerahkan kepada bapak- ibu guru untuk dibina dan dididik, kami wali murid telah melihat hasil dari didikan bapak ibu guru MI Maarif Gandu.

“Bagi kami yang terpenting adalah nilai- nilai keislaman, yang kami inginkan adalah anak Sholeh dan Sholehah, banyak di luar sana orang tua yang anaknya pandai tapi anak- anak tidak pernah di ajarkan  doa- doa, Saat kami hidup kami butuh doa- doa anak kami, Apalagi jika kami sudah meninggal nanti, Terima kasih yang sebesar-besarnya dan mohon doa kepada bapak ibu guru agar anak kami menjadi lebih Sholeh lagi,  semoga bapak ibu guru di beri sehat dan keberkahan Riski.” Tambahnya.

Beberapa tokoh juga memberikan ucapan kepada para wisudawan MI Ma’arif Gandu diantaranya Bupati Ponorogo, Kepala kemenag kabupaten Ponorogo, ketua PC LP. Maarif Ponorogo, Alumni berprestasi juga memberikan ucapan selamat kepada para Wisudawan angkatan ke – 52 MI Ma’arif Gandu.

Wakil Kelas 6, Aiko Chellotita Laxia menyampaikan kata sambutannya, seiring berjalannya waktu yang berjalan begitu cepat tak terasa telah enam tahun sudah berlalu kisah indah ini tidak akan kita lupakan sampai nanti, rasa campur aduk tidak bisa di bendung kami tidak tahu harus senang atau sedih, kami akan segera meninggalkan sekolah ini, kehidupan terus berlanjut dan harus mengalami nya, bapak ibu guru maafkan muridmu ini yang sering membuatmu marah, Bukalah pintu maaf untuk kami wahai guruku.

Hadir dalam kegiatan purnawiyata hari ini Kepala MI Gandu Mlarak bersama  bapak ibu guru, Ketua yayasan Annur, komite madrasah, Kepala desa Gandu, Pengawas Madrasah kecamatan Mlarak, Pengurus Cabang LP. Maarif Ponorogo, peserta Purnawiyata bersama bapak ibu wali dan Undangan kurang lebih 300 undangan. (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *